Saturday, September 29, 2012

TIPS CEGAH GIGI BERLUBANG DENGAN PEMBUNGKUS GIGI

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

FOTO PEMBUNGKUS GIGI ULTRA TIPIS Pembungkus Gigi Ultra Tipis Cegah Gigi Berlubang ParahPEMBUNGKUS GIGI ULTRA TIPIS CEGAH GIGI BERLUBANG PARAH. Jakarta, Gigi berlubang seringkali disebabkan karena banyaknya bakteri yang menumpuk di gigi. Untuk itu, ilmuwan Jepang mengembangkan sebuah bahan ultra tipis yang dapat melindungi gigi dari pembusukan dan gigi berlubang.

Ilmuwan Jepang baru-baru ini mengembangkan materi ultra tipis yang dapat membungkus gigi guna mencegah pertumbuhan bakteri, seperti dilansir AFP, SelasA. Penelitian sebelumnya didasarkan pada pengurangan plak, biofilm bakteri kuning pucat pada gigi.

Namun bahan baru ini akan menghentikan pertumbuhan bakteri pada gigi dengan bertindak sebagai penghalang. Sheet hidroksiapatit (hydroxyapatite atau HA) biasanya digunakan sebagai biomaterial untuk memperbaiki gigi dan tulang. Namun karena material tidak fleksibel, penggunaannya menjadi terbatas. Kini peneliti dari Kinki University, Jepang, telah menemukan cara untuk membuatnya fleksibel.

Sheet HA dengan ketebalan 0,00016 inci dibuat dengan menembakkan laser pada blok hidroksiapatit dalam ruang hampa. "Ini adalah sheet apatit fleksibel pertama di dunia, yang diharapkan bisa digunakan untuk melindungi gigi atau memperbaiki enamel yang rusak," jelas Shigeki Hontsu, profesor di Fakultas Biologi Berorientasi Sains dan Teknologi, Kinki University, Jepang. Menurut Hontsu, selama ini dokter gigi berpikir bahwa menggunakan apatit hanyalah mimpi. Tapi peneliti membuktikannya dan bertujuan untuk membuat enamel buatan. "Saat Anda meletakkannya di permukaan gigi, itu menjadi tak terlihat. Anda hampir tidak dapat melihat jika Anda memeriksa di bawah cahaya," lanjut Profesor Hontsu.

Sheet apatit bisa dibuat putih untuk digunakan dalam pengaturan gigi. Hingga kini, sheet apatit telah diujikan pada gigi manusia yang sudah lepas. Peneliti mengatakan akan segera melakukan pengujian pada gigi hewan dan manusia. Ini akan memakan waktu sekitar 5 tahun hingga dapat digunakan dalam prosedur gigi yang sebenarnya. Menurut rilis dari Kinki University, Profesor Hontsu dan tim risetnya telah mengajukan permohonan paten untuk aplikasi gigi. Tips cara cegah gigi berlubang dengan pembungkus gigi sehat tidak keropos.



Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: TIPS CEGAH GIGI BERLUBANG DENGAN PEMBUNGKUS GIGI
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2012/09/tips-cegah-gigi-berlubang-dengan.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...