Friday, April 5, 2013

FACEBOOK HOME, APLIKASI UNTUK ANDROID RESMI DILUNCURKAN

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Facebook HomeFACEBOOK HOME, APLIKASI UNTUK ANDROID RESMI DILUNCURKAN . Aplikasi khusus yang diberi nama Facebook Home resmi diluncurkan pada Kamis (4/4/2013) di Amerika Serikat. Facebook Home mendapat dukungan dari tiga perusahaan komputer yang menguasai pangsa pasar ponsel pintar Android. Ketiganya adalah Samsung, HTC dan Sony, yang akan menyediakan perangkat agar Facebook Home lebih banyak digunakan oleh konsumen. Lihat juga SAMSUNG GALAXY STAR & POCKET NEO, SMARTPHONE ANDROID DUAL SIM TERBARU 2013 DENGAN HARGA MURAH

Selain itu, aplikasi Facebook Home juga didukung oleh perusahaan teknologi semikonduktor Qualcomm dan perusahaan telekomunikasi AT&T asal Amerika Serikat.

Khusus dengan HTC, Facebook bekerjasama dalam pembuatan ponsel pintar HTC First. Ia menjadi ponsel pertama yang dibenamkan aplikasi Facebook Home.

Namun untuk Samsung dan Sony, belum ada informasi rinci soal rencana kedua perusahaan untuk mendukung Facebook Home di masa depan.

Pendiri sekaligus CEO Facebook mengatakan, aplikasi khusus ini menawarkan pengalaman mengakses Facebook yang lebih kaya dari aplikasi Facebook pada umumnya. "Kami tidak membuat ponsel sendiri, kami juga tidak membuat sistem operasi," katanya.

Zuckerberg menjelaskan, begitu Facebook Home dibuka, ia akan mengubah tampilan utama Android menjadi tampilan baru bernama Cover Feed, yang menampilkan kabar terkini dari akun Facebook pengguna. Facebook Home juga menawarkan beberapa fitur baru.

Fitur terbaru Facebook Home

Facebook Home adalah sebuah aplikasi yang sedikit berbeda dibandingkan aplikasi smartphone lainnya karena berjalan di atas sistem operasi tetapi berada di bawah aplikasi lainnya seperti penjabaran pada gambar di bawah.

Pilihan platform jatuh kepada sistem operasi Android besutan Google. Alasannya disebut Zuckerberg tak jauh-jauh dari sifat "terbuka" OS open-source ini.

Begitu dijalankan, Facebook Home akan mengubah Homescreen dan Lockscreen Android dengan sebuah tampilan baru yang bernama Cover Feed.

Seperti namanya, Cover Feed menyajikan update news feed terbaru dari akun Facebook pengguna dalam bentuk gambar atau foto yang memenuhi layar, diimbuhi sedikit keterangan tertulis mengenai feed yang bersangkutan.

Semua feed ini di-update secara otomatis di latar belakang. Pengguna pun tak perlu membuka aplikasi Facebook atau bahkan membuka lock ponsel untuk mengikuti perkembangan terakhir dari kehidupan sosialnya.

Sebuah feed bisa ditanggapi langsung -misalnya untuk menulis komentar- dengan melakukan double tapping.

Bagaimana jika pengguna ingin mengakses aplikasi lain di smartphone Android miliknya? Cukup sapukan jari dari gambar foto pengguna di bagian bawah Cover Feed, dan semua aplikasi pun bisa diakses dari launcher Android seperti biasa.

Nah, selagi pengguna membuka folder aplikasi, Facebook Home (dengan tamilan Cover Feed) akan tetap berjalan di latar belakang.

Apabila ada teman yang mengirim pesan Facebook Chat pada pengguna, maka notifikasi berbentuk foto teman akan ditampilkan di bagian atas layar, bahkan ketika pengguna sedang berada di dalam aplikasi lain.

Pengguna kemudian bisa langsung menanggapi dengan menyentuh foto teman tersebut dan membuka interface chatting. Fitur ini disebut "Chat Heads".


Facebook Home sendiri saat ini masih dalam tahap penyelesaian. Aplikasi ini hanya bisa berjalan di beberapa perangat dengan merek dan tipe terpilih. Facebook Home baru tersedia untuk diunduh di toko aplikasi Google Play Store pada 12 April 2013. Fitur terbaru di Facebook Home


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: FACEBOOK HOME, APLIKASI UNTUK ANDROID RESMI DILUNCURKAN
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/04/facebook-home-aplikasi-untuk-android.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...