Monday, April 15, 2013

PELAKSANAAN UJIAN NASIONAL 2013 Carut Marut Ujian Nasional 2013, Dari Keterlambatan Distribusi Soal Hingga Kualitas Lembar Jawaban yang Tipis & Mudah Sobek

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Pelaksanaan Ujian Nasional 2013PELAKSANAAN UJIAN NASIONAL 2013 Carut Marut Ujian Nasional 2013, Dari Keterlambatan Distribusi Soal Hingga Kualitas Lembar Jawaban yang Tipis & Mudah Sobek. Pelaksanaan Ujian Nasional 2013 yang seharusnya dilakukan serentak pada Senin (15/04/2013) mengalami kegagalan. 11 provinsi tidak dapat melaksanakan UN pada hari ini dan ditunda selama 3 hari karena soal yang belum dikirim oleh percetakan PT Ghalia Indonesia Printing. Lihat juga @SBYUDHOYONO, AKUN TWITTER RESMI PRESIDEN SBY RESMI DILUNCURKAN

Akibatnya, ujian yang seharusnya Senin ini diundur hingga 18 April.

11 Provinsi itu Sulawesi Selatan, Bali, Gorontalo, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tengah.

Dari beberapa daerah yang telah melaksanakan Ujian Nasional, terungkap pula Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN) pada UN 2013 kali ini ternyata bermasalah karena kualitasnya buruk.

Kkualitas kertas lembar jawaban ini jadi salah satu keluhan siswa SMA/sederajat yang mengikuti Ujian Nasional di hari pertama. Siswa khawatir kertas yang sangat tipis akan membuat lembar jawaban mudah sobek.

Keluhan kualitas lembar jawaban ini juga sampai ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Anggota Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), Teuku Ramli Zakaria mengatakan pihaknya akan melakukan pemindaian secara khusus.

"Ada laporan lembar jawaban kurang baik dan ketika dihapus menjadi bolong. Kalau ada lembar jawaban seperti ini, nanti akan dipindai khusus oleh tim dari universitas," kata Teuku Ramli dalam jumpa pers di kantor Kemendikbud, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (15/4/2014).


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: PELAKSANAAN UJIAN NASIONAL 2013 Carut Marut Ujian Nasional 2013, Dari Keterlambatan Distribusi Soal Hingga Kualitas Lembar Jawaban yang Tipis & Mudah Sobek
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/04/pelaksanaan-ujian-nasional-2013-carut.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...