Friday, April 12, 2013

'PERANG NUKLIR KOREA' : PENTAGON YAKINI KOREA UTARA MILIKI HULU LEDAK NUKLIR

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un'PERANG NUKLIR KOREA' : PENTAGON YAKINI KOREA UTARA MILIKI HULU LEDAK NUKLIR. Ketegangan di Semenanjung Korea semakin bertambah. Badan Intelijen Departemen Pertahanan (DIA), yakin Korea Utara memiliki hulu ledak nuklir yang bisa dipasangkan pada misil yang siap ditembakkan. Lihat juga (VIDEO) SEMENANJUNG KOREA MEMANAS, MENLU BERSIAP EVAKUASI WNI DI KOREA UTARA

Pernyataan DIA ini bersamaan dengan kunjungan Menlu John Kerry ke Korea Selatan. Laporan DIA itu sebenarnya masih bersifat rahasia. Namun, secara tidak sengaja, sebagian laporan itu sudah dibocorkan dalam rapat antara para pejabat Pentagon dengan para anggota DPR AS yang tergabung dalam Komisi Dinas Bersenjata di Washington DC pada Kamis malam waktu setempat (Jumat pagi WIB).

Dalam laporan itu, DIA "cukup yakin" bahwa Korut sudah punya senjata nuklir yang bisa dimasukkan dalam rudal balistik. Namun, rudal-rudal balistik Korut itu kemungkinan besar masih belum bisa diandalkan.

Laporan DIA itu, yang dicetak pada Maret lalu, "secara tak sengaja" diungkapkan oleh seorang anggota DPR, Doug Lamborn, dalam rapat. Ketika itu dia menanyai para pejabat Pentagon mengenai program senjata nuklir Korut.

"DIA menilai dengan cukup yakin bahwa Korut saat ini punya senjata nuklir yang bisa dibawa oleh rudal balistik. Namun kemampuan [rudal] itu masih rendah," kata Lamborn. Dia mengutip laporan DIA berjudul "Penilaian Ancaman Dinamis 8099: Program Senjata Nuklir Korea Utara (Maret 2013)."

Meski demikian sejumlah pejabat yang mendampingi Kerry menyatakan kemungkinan kecil perang akan pecah.

Keprihatinan utama AS, lanjut pejabat itu, adalah perkembangan yang tak diduga dari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un yang dinilai masih miskin pengalaman itu.

"Usia muda dan minimnya pengalaman Kim Jong Un membuat dia sangat rentan membuat perhitungan yang keliru. Itulah kekhawatiran terbesar AS, yaitu saat dia salah membuat perhitungan," ujar pejabat itu.

"Sejauh ini kami tidak melihat pemindahan pasukan besar-besaran terutama ke perbatasan. Kami juga tidak melihat latihan besar-besaran atau hal-hal lain yang mendukung semua retorika Korea Utara," lanjut dia.

Sementara itu, Menlu John Kerry dijadwalkan menggelar pertemuan dengan Presiden Park Geung-hye dan komandan tertinggi yang memimpin 28.000 pasukan AS di negeri itu.

Presiden Park, yang telah melakukan pertemuan dengan para petinggi Partai Saenuri, mengatakan ada baiknya Seoul mendengarkan apa yang diinginkan Pyongyang.

"Kami memiliki banyak isu, termasuk kawasan industri Kaesong. Apakah tidak seharusnya kita bertemu mereka (Korut) dan bertanya apa yang mereka inginkan?" kata Park seperti dikutip media lokal.

Sedangkan di Korea Utara, harian pemerintah Rodong Shimbun mengabarkan negeri itu tidak akan menghentikan program persenjataan nuklirnya, demi menahan ambisi invasi militer AS.


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: 'PERANG NUKLIR KOREA' : PENTAGON YAKINI KOREA UTARA MILIKI HULU LEDAK NUKLIR
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/04/perang-nuklir-korea-pentagon-yakini.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...