Tuesday, April 9, 2013

KRONOLOGI PENANGKAPAN TIGA TERSANGKA SUAP TERKAIT PAJAK OLEH KPK Mantan Pembalap Nasional & Pemilik Bengkel Terkenal Ditangkap KPK

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Dua orang dari tiga pelaku suap ditangkap KPKKRONOLOGI PENANGKAPAN TIGA TERSANGKA SUAP TERKAIT PAJAK OLEH KPK Mantan Pembalap Nasional & Pemilik Bengkel Terkenal Ditangkap KPK. KPK kembali menangkap tangan seorang pegawai pajak dan dua orang swasta yang diduga melakukan tindak pidana suap terkait perpajakan, Selasa (9/4/2013). Tiga orang tersebut ditangkap tim KPK di Stasiun Gambir dan di sebuah rumah di kawasan Depok. Lihat juga DENPOM TETAPKAN 11 OKNUM ANGGOTA KOPASSUS SEBAGAI TERSANGKA KASUS PENYERBUAN LAPAS CEBONGAN Inisial 11 Oknum Kopassus Tersangka Penyerbuan LP Cebongan

Ketiganya adalah Asep Hendro (AH), pejabat Ditjen Pajak Pragono Riyadi (PR), serta seorang pihak swasta bernama Rukimin Tjahyono (RT).

Dugaan suap terkait pengurusan pajak penghasilan pribadi Asep Hendro. Sementara, dugaan komitmen suap sebesar 600 juta.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengungkapkan kronologi penangkapan ketiga orang tersebut:

Operasi tangkap tangan terhadap ketiganya terjadi di dua tempat. Pertama, satu tim satgas KPK menangkap RT dan PR di lorong pintu selatan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, pukul 17.00 WIB.

"Di tempat PR dan RT, KPK juga mengamankan sejumlah uang dalam pecahan Rp 100 ribu, yang ditaruh di sebuah kantong plastik. Saat penangkapan, RT sempat melakukan perlawanan," kata Johan Budi di kantornya, Jakarta, Selasa.

Sekitar lima menit setelah penangkapan pertama, tim satgas kedua KPK menangkap Asep Hendro di rumah yang sekaligus dijadikan kantornya, di Jalan Tole Iskandar No.162, Depok, Jawa Barat.

"AH langsung dibawa ke Kantor KPK. Dia ditangkap tanpa perlawanan," imbuh Johan.

Saat ini, ketiganya masih menjalani pemeriksaan intensif di KPK. Selama 1X24 jam, status ketiganya akan ditentukan penyelidik lemaga yang dipimpin Abraham Samad Cs.

Sementara, menurut Johan, pihaknya masih memburu seorang oknum lagi. Namun, karena masih sangat rahasia, Johan tidak dapat membeberkan lokasi perburuan dan siapa orang yang tengah dikejar.

Identitas oknum suap

Juru Bicara KPK, Johan Budi, menuturkan, tiga orang yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (9/4/2013) sore, memiliki peran berbeda dalam tindak pidana kasus suap pengurusan pajak.

AH sebagai wajib pajak dan RT pegawai swasta, sebagai perantara pengurusan pajak, ditangkap di pintu selatan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, sekira pukul 17.00 WIB.

Sementara PR berstatus pegawai negeri sipil (PNS) di Ditjen Pajak dibekuk di rumah dinas pajak di daerah Depok, Jawa Barat.

Pria berinisial AH atau Asep Hendro yang ditangkap KPK Selasa (9/4/2013) sore, ternyata adalah seorang pengusaha otomotif sekaligus pemilik Asep Hendro Racing Sport (AHRS). Asep Hendro juga dikenal sebagai seorang pembalap nasional era 90-an.

Bengkel AHRS merupakan bengkel yang menyediakan sepeda motor balap, suku cadang sepeda motor balap, dan melayani modifikasi sepeda motor balap.


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: KRONOLOGI PENANGKAPAN TIGA TERSANGKA SUAP TERKAIT PAJAK OLEH KPK Mantan Pembalap Nasional & Pemilik Bengkel Terkenal Ditangkap KPK
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/04/kronologi-penangkapan-tiga-tersangka.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...