Friday, April 12, 2013

KEBIJAKAN PENGENDALIAN BBM, PEMERINTAH KAJI OPSI KURANGI SUBSIDI ORANG KAYA & SIAPKAN SPBU KHUSUS

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Menteri ESDM Jero Wacik menegaskan akan ada dua harga BBM subsidi jenis premium sebagai bagian kebijakan pengurangan subsidi BBM untuk orang kayaSUBSIDI BBM, PEMERINTAH KAJI OPSI KURANGI SUBSIDI ORANG KAYA & SIAPKAN SPBU KHUSUS. Pemerintah sedang memkaji opsi-opsi pengendalian bahan bakar minyak (BBM). Pembahasan opsi-opsi kebijakan pengendalian BBM subsidi sudah mengerucut menjadi satu opsi. Opsi yang dipilih adalah mengurangi subsidi BBM bagi orang kaya dengan cara menyediakan BBM khusus yang harganya di atas bensin premium. Lihat juga INFO BEASISWA TERBARU 2013 MALAYSIA Beasiswa S2 S3

Menteri ESDM Jero Wacik menegaskan akan ada dua harga BBM subsidi jenis premium sebagai bagian kebijakan pengurangan subsidi BBM untuk orang kaya. Yaitu BBM premium dengan harga Rp 4.500 untuk motor dan angkot, dan jenis kedua BBM premium di atas harga Rp 4.500 untuk mobil pribadi dengan SPBU khusus.

"Policy-nya orang kaya dan mampu dikurangi subsidinya, orang-orang kaya menengah bisa punya mobil, mobil itulah yang nanti akan dimasukkin ke SPBU yang khusus," ujar Jero kepada wartawan di Kantornya, Jumat (12/4/2013).

SPBU khusus ini hanya menjual BBM Premium yang hanya disubsidi sedikit oleh Pemerintah. Artinya harga BBM khusus ini di atas harga BBM premium Rp 4.500/liter, namun masih di bawah harga BBM non subsidi.

"Premium khusus orang kaya dan menengah ini tetap ada subsidi dari negara tetapi subsidinya dikurangi, tidak sebesar premium subsidi yang disubsidi Rp 5.000 per liter," ungkap Jero.

Dikatakan Jero, nantinya ada dua jenis premium dengan dua harga premium yang berbeda. "Ada dua jenis premium, dua harga premium. Jenis Premiumnya sama," terang Jero.

Dengan adanya dua jenis premium dengan harga yang berbeda, juga ada dua SPBU yang berbeda.

"Nanti motor dan angkot masuknya ke SPBU biasa dengan harga premiumnya Rp 4.500 per liter, sedangkan SPBU khusus nanti yang masuk mobil-mobil pribadi dengan harga premium khusus, khusus ini karena subsidinya dikurangi, biasanya Premium Rp 4.500 per liter itu mengandung subsidi dari negara Rp 5.000 karena harga keekonomian premium Rp 9.500, nanti harga premium khusus ini lebih tinggi dari premium tapi tidak sampai harga keekonomian premium," jelas Jero.

Akhir pekan besok, Presiden SBY beserta kabinet akan membahas dan memperdalam mengenai persoalan BBM subsidi. Sejumlah kalangan menyebut jika pengendalian tidak dilakukan maka kuota BBM subsidi akan kembali jebol mencapai 53 juta kilo liter (kl) dari jatah kuota 46 juta kl.






Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: KEBIJAKAN PENGENDALIAN BBM, PEMERINTAH KAJI OPSI KURANGI SUBSIDI ORANG KAYA & SIAPKAN SPBU KHUSUS
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/04/kebijakan-pengendalian-bbm-pemerintah.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...