Wednesday, April 17, 2013

LUWAK WHITE KOFFIE MENGANDUNG BABI? INI JAWABAN LPOM MUI

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

emulsifier E471 disebut-sebut mengandung unsur babiLUWAK WHITE KOFFIE MENGANDUNG BABI? INI JAWABAN LPOM MUI. Luwak White Koffie mengandung babi. Demikian berita yang beredar beberapa minggu ini. Hal ini karena komposisi Luwak White Koffie disebut-sebut mengandung unsur babi yaitu emulsifier E471. Padahal produk ini sudah mendapatkan sertifikat halal dari LPPOM MUI. Lihat juga PILKADA JAWA TENGAH 2013 DAFTAR NOMOR URUT CALON GUBERNUR/WAKIL GUBERNUR JAWA TENGAH 2013

Direktur LPPOM MUI, Ir. Lukmanul Ha, kimM.Si memberikan klarifikasinya mengenai polemik tersebut.

Luwak White Koffie sudah memiliki sertifikasi halal dari LPPOM MUI Provinsi Jawa Tengah. Sertifikasi halal tersebut berlaku hingga tanggal 29 Desember 2013.

Salah satu komposisi yang disebut-sebut mengandung unsur babi adalah emulsifier E471. E471 berasal dari lemak, yang bisa berasal dari lemak hewani maupun nabati. Lemak hewani bisa berasal dari hewan sapi ataupun babi.

Kode E sendiri merupakan standar internasional untuk aditif dalam produk pangan, yang bisa berupa bahan pewarna, pengawet, pengasam, pemanis, penstabil, pengemulsi, maupun senyawa antioksidan.

Sementara itu, emulsifier E471 dalam Luwak White Koffie digunakan dalam krimer yang menjadi salah satu komposisinya. Kandungan emulsifier E471 dalam krimer di Luwak White Koffie dibuat dari bahan lemak nabati. Krimer tersebut juga sudah berstandar halal dari LPPOM MUI Pusat. Bahan tersebut sudah dilakukan pengkajian secara mendalam dan berasal dari bahan nabati yang halal.


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: LUWAK WHITE KOFFIE MENGANDUNG BABI? INI JAWABAN LPOM MUI
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/04/luwak-white-koffie-mengandung-babi-ini.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...