Tuesday, April 30, 2013

10 LANGKAH PERAWATAN GIGI AGAR TETAP SEHAT & KUAT

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Perawatan sehari-hari gigi dan rongga mulut agar tetap sehat10 LANGKAH PERAWATAN GIGI AGAR TETAP SEHAT & KUAT. Jangan anggap remeh kesehatan gigi dan area mulut. Beberapa sakit ringan seperti sariawan hingga sakit kepala pun berawal dari perawatan gigi yang tidak baik. Bahkan penyakit kronis muncul dari perawatan mulut dan gigi yang kurang bersih. Lihat juga TIKET PESAWAT MURAH : TIPS DAPATKAN TIKET PROMO MULAI RP 0 RUPIAH KE SEMUA RUTE PENERBANGAN

Inilah 10 perawatan gigi yang sering diabaikan:

1. Sikat Gigi 2 Kali Sehari

Kita semua tahu bahwa menyikat gigi yang benar dilakukan 2 kali setiap hari. Tetapi, seringkali kelelahan atau rasa kantuk membuat sikat gigi di malam hari terabaikan. Padahal, sisa-sisa makanan di mulut Anda dapat membusuk dan menyebabkan kerusakan gigi dalam semalam.

2. Gunakan Mouth Wash

Ternyata, menyikat gigi saja tidak cukup. Jangan abaikan kesehatan mulut. Anda perlu mencuci mulut sehingga gusi dan seluruh rongga mulut dapat dibersihkan dari kuman.

3. Pembersih Lidah

Pembersih lidah adalah salah satu peralatan kesehatan gigi yang tidak dimiliki kebanyakan orang. Padahal, alat ini dapat membersihkan plak dan sedimen dari lidah Anda.

4. Dental Floss

Dental floss atau benang gigi sangat penting karena dapat menjangkau setiap sudut gigi Anda dengan lembut dimana sikat gigi tak dapat menjangkaunya.

5. Berkumur

Berkumur setelah makan adalah langkah sederhana merawat gigi, hal ini untuk memastikan bahwa tidak ada makanan yang tersisa dalam mulut Anda.

6. Sikat Gigi yang Tepat

Kebanyakan orang memilih sikat gigi karena harga, merek, atau tipenya. Tetapi yang dianjurkan adalah sikat gigi dengan bulu yang lembut sehingga tidak dapat melukai gus Anda. Dan, jangan lupa untuk mengganti sikat gig Anda setiap 3 bulan sekali.

7. Tekhnik Menyikat Gigi

Orang seringkali menyikat gigi secara acak karena tidak tahu pola yang telah ditetapkan. Ingat, yang harus dilakukan adalah menyikat gigi ke atas, bawah, dan berputar.

8. Tusuk Gigi

Tusuk gigi berguna untuk menghilangkan makanan yang terselip di gigi Anda. Tapi, hati-hati menggunanakannya agar jangan sampai gusi Anda yang tertusuk.

Selain itu, berkumur dengan menggunakan cuka sari apel setelah menyikat gigi untk membersihkan dan menyingirkan bau mulut. Yuk, kita mulai menjaga gigi dan mulut kita.

9. Hindari Rokok

Merokok adalah salah satu kebiasaan terburuk bagi kesehatan gigi Anda. Tembakau akan membuat gigi kuning dan juga menjadi salah satu penyebab gigi berlubang dan timbulnya cacing.

10. Baking Soda

Beberapa bahan dapur ternyata memiliki kegunaan lebih untuk menjaga kesehatan gigi. Misalnya, lemon dan baking soda adalah pasangan yang tepat untuk membersihkan dan memutihkan gigi Anda.


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: 10 LANGKAH PERAWATAN GIGI AGAR TETAP SEHAT & KUAT
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/04/10-langkah-perawatan-gigi-agar-tetap.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...