Monday, April 22, 2013

MUI AKHIRNYA KELUARKAN DUA FATWA TENTANG KASUS EYANG SUBUR, AKUI PENYIMPANGAN AJARAN EYANG SUBUR & MENYALAHI ATURAN AGAMA

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Eyang SuburMUI AKHIRNYA KELUARKAN DUA FATWA TENTANG KASUS EYANG SUBUR, AKUI PENYIMPANGAN AJARAN EYANG SUBUR & MENYALAHI ATURAN AGAMA. Fatwa MUI terhadap kasus Eyang Subur akhirnya turun. Pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) menjatuhkan fatwa bahwa Eyang Subur telah melakukan penyimpangan akidah dan syariat Islam. Lihat juga EYANG SUBUR BANTAH JADI PARANORMAL & PENGANUT ALIRAN SESAT

Keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil tim investigasi yang telah melakukan penelitian terhadap pihak-pihak yang memiliki pengetahuan tentang Eyang Subur.

"Hasil kajian dan fatwa dari komisi fatwa, maka dapat disimpulkan hari ini kesimpulannya ada dua hal. Kenapa dua hal? Karena memang sesuai dengan kewenangan kompetensi MUI itu hanya dua hal," ujar KH. DR. Ma'ruf Amin, ketua MUI, saat ditemui di kantor MUI, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (22/4).

Didasarkan atas Fatwa MUI no.2/Munas VII/MUI/2005 tentang perdukunan dan peramalan, Eyang Subur telang melakukan penyimpangan.

Dua kesimpulan tersebut yang pertama adalah ditemukannya praktik keagamaan yang bertentangan dari pokok-pokok syariat oleh saudara Subur dengan menikahi wanita lebih dari empat orang dalam waktu bersamaan.

"Itu dibuktikan dengan pengakuan yang bersangkutan dan kesaksian dari sejumlah orang-orang yang terpercaya. Penyimpangan tersebut juga didasarkan pada fatwa MUI tentang Beristri Lebih dari Empat dalam Waktu Bersamaan," ujarnya.

Yang kedua adalah ditemukan adanya praktik perdukunan dan peramalan oleh saudara Subur. "Ini dibuktikan oleh kesaksian sejumlah orang yang jumlahnya sangat sulit untuk terjadinya kebohongan serta indikasi kuat dalam proses klarifikasi yang menunjukan adanya praktek dimaksud," katanya.

Pihaknya pun berharap Subur bisa cepat bertobat.

"Pak Subur secara sungguh-sunguh ingin melakukan upaya (pertobatan) untuk bersedia dibimbing pemahaman keagamannya karena pengetahuan agamanya dangkal sekali," ungkap Wakil Sekretaris Jenderal MUI DR H Amirsyah Tambunan di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2013).

MUI pun meminta Subur untuk membuat pengumuman bahwa dia akan bertobat.

"Kita harus ada pernyataan secepatnya dan kita tidak tentukan batas waktunya. Kita juga minta dia buat iklan atau pengumuman bahwa dia akan bertobat," ungkap Ketua MUI KH DR Ma'ruf Amin di kantornya Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2013).

Meski terbukti melakukan praktik perdukunan, MUI tak memberi efek jera terhadap Subur. Hal tersebut diambil untuk melihat reaksi Subur ke depan.

"Nanti kita lihat reaksi Subur gimana. Efek jera ini juga ada kalau nakal, kalau dia tak mau bertobat. Bukan MUI yang melakukan efek jera, serahkan ke pihak berwajib agar diproses sebagaimana mestinya," tutur Ma'ruf.


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: MUI AKHIRNYA KELUARKAN DUA FATWA TENTANG KASUS EYANG SUBUR, AKUI PENYIMPANGAN AJARAN EYANG SUBUR & MENYALAHI ATURAN AGAMA
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/04/mui-akhirnya-keluarkan-dua-fatwa.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...