Thursday, April 18, 2013

VAKSIN PENTAVALEN : GABUNGAN VAKSIN DPT, HIB, & HEPATITIS B DIBERIKAN GRATIS DI 4 PROVINSI

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Vaksin Pentavalen diberikan gratis di 4 provinsi dalam Pekan Imunisasi Nasional di bulan Juli 2013VAKSIN PENTAVALEN : GABUNGAN VAKSIN DPT, HIB, & HEPATITIS B DIBERIKAN GRATIS DI 4 PROVINSI . Vaksin pentavalen yang mampu mencegah lima penyakit, seperti difteri, pertusis, tetanus, hepatitis B, serta Hib (Haemophylus Influenza Type B), akan diberikan pemerintah dalam program Pekan Imunisasi Nasional mulai bulan Juli 2013. Lihat juga 40 DAFTAR MAKANAN TERBAIK DI INDONESIA VERSI CNN TRAVEL Aneka Ragam Sambal Menjadi Urutan Nomor Satu Makanan Terlezat di Indonesia

Sebelum disatukan dalam vaksin pentavalen, vaksin DPT, Hib dan hepatitis B, masing-masing diberikan empat kali sehingga bayi menerima suntikan 12 kali.

Pemberian vaksin baru ini diharapkan akan mempermudah pemberian vaksin sehingga perlindungan terhadap penyakit menular pada bayi akan meningkat. "Pengenalan vaksin baru ini juga dalam rangka mempercepat penurunan angka kematian bayi dan angka kematian ibu untuk pencapaian MDG," kata Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi di Jakarta, Kamis (18/4/13).

"Pemberian vaksin ini sama dengan pemberian vaksin DPT/HB yang diberikan 3 kali, pada usia 2, 3, dan 4 bulan. Tapi jika bayi sudah pernah menerima 4 vaksin lainnya yaitu vaksin hepatitis B, BCG ( untuk TBC), polio dan campak, maka bayi harus menunggu satu setengah tahun untuk menerima vaksin Hib ini," jelas Nafsiah.

Infeksi kuman Hib sangat berbahaya karena menimbulkan obstruksi saluran napas, septic arthritis, nyeri sendi. Selain itu, menyebabkan infeksi kulit yang biasanya terdapat pada wajah, kepala atau leher, pneumonia, demam, serta sesak napas.

Pneumonia menyebabkan gangguan pada saluran pernapasan sehingga bisa mengakibatkan kematian karena paru-paru tidak dapat menjalankan fungsinya untuk mendapatkan oksigen bagi tubuh.

Akibat terkendala biaya, pemerintah baru mampu menggratiskan vaksin ini di 4 provinsi yaitu Jawa Barat, Bali, Yogyakarta dan Nusa Tenggara Barat.


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: VAKSIN PENTAVALEN : GABUNGAN VAKSIN DPT, HIB, & HEPATITIS B DIBERIKAN GRATIS DI 4 PROVINSI
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/04/vaksin-pentavalen-gabungan-vaksin-dpt.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...