Thursday, April 4, 2013

INI DIA PERNYATAAN LENGKAP KETUA TIM INVESTIGASI TNI AD PERIHAL PELAKU PENYERANGAN LAPAS CEBONGAN

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Brigjen Unggul K YudhoyonoINI DIA PERNYATAAN LENGKAP KETUA TIM INVESTIGASI TNI AD PERIHAL PELAKU PENYERANGAN LAPAS CEBONGAN. Peristiwa penyerangan terhadap 4 preman di Lapas Cebongan, Sleman, Yogyakarta, pada Jumat, 29 Maret 2013 dini hari, yang diduga dilakukan oleh oknum anggota Kopassus akhirnya terjawab kebenarannya. Atas peristiwa tersebut, KSAD membentuk tim investigasi, beranggotakan 9 orang, dan memerintahkan Brigjen Unggul K Yudhoyono sebagai Ketua Tim.

Selama enam hari, Tim Investigasi telah melaksanakan penyelidikan ke berbagai tempat, 25 orang, Lapas, Korem dan di Grup Dua Kopassus Kartosuro.

Menurut Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen Rukman Ahmad, Tim investigasi berkoordinasi dan komunikasi dengan kepolisian dalam rangka menyempurnakan informasi yang diperoleh. Pada 2 April tim investigasi telah melaksanakan pertemuan dengan Kepolisian di Polda DIY dan diterima langsung Kapolda DIY.

Pernyataan lengkap Tim Investigasi TNI AD
Ketua Tim Investigasi TNI AD Brigjen TNI (CPM), Unggul K Yudhoyono, mengatakan, lancarnya proses investigasi yang dilakukan timnya karena dilandasi kejujuran dan keterbukaan para pelaku.

Ini pernyataan lengkap Unggul dalam jumpa pers yang digelar di Mabes TNI, Kamis, 4 April 2013.

Saya Unggul K Yudhoyono, Ketua Tim Investigasi TNI-AD. Pada kesempatan ini, saya akan menyampaikan hasil tim investigasi yang dibentuk oleh KSAD dan dipimpin langsung oleh saya.

Sebelum saya menyampaikan hasil investigasi, perlu saya menyampaikan bahwa pelaksanaan investigasi, alhamdulillah berjalan dengan lancar dan dapat menetapkan kesimpulan awal dalam waktu masa kerja 6 hari karena semua proses dilandasi oleh kejujuran dan keterbukaan pelaku.

Menjadi catatan khusus, bahwa para pelaku secara kesatria telah mengakui perbuatannya sejak hari pertama penyelidikan, pada Minggu, 31 Maret 2013.

Adapun hasil-hasil investigasi yang kami peroleh:

Pertama, bahwa secara kesatria dan dilandasi kejujuran yang tinggi serta bertanggungjawab, serangan ke Lapas pada Sabtu, 23 Maret 2013, pukul 00.15 WIB, tersebut diakui dilakukan oleh oknum anggota TNI AD Grup Dua Kopassus Kartosuro.

Yang mengakibatkan terbunuhnya 4 tahanan preman, pelaku pembunuhan atas nama Serka Heru Santoso, dan pembacokan terhadap mantan anggota Kopassus Sertu Sriyono oleh kelompok yang sama.

Kedua, peristiwa penyerangan ke Lapas 2 Cebongan tersebut benar sebagai akibat pembunuhan yang dilakukan kelompok preman terhadap Serka Heru Santoso, Selasa, 19 Maret 2013, dan pembacokan terhadap Sertu Sriyono yang salah satunya mantan anggota Kopassus. Penyerangan tersebut bermotif tindakan reaktif karena kuatnya jiwa korps dan membela kehormatan kesatuan.

Ketiga, serangan melibatkan sebanyak 11 orang terdiri dari 1 orang eksekutor berinisial U, 8 orang pendukung yang menggunakan dua unit kendaran Avanza biru, Suzuki APV hitam, dan 2 orang menggunakan kendraan Daihatsu Feroza yang berusaha mencegah tindakan rekan-rekannya tersebut. 11 orang terdapat 3 orang yang berasal dari daerah latihan Gunung Lawu.

Empat, serangan tersebut menggunakan 6 pucuk senjata terdiri dari 3 pucuk jenis AK-47, dua pucuk AK 47 replika yang dibawa dari daerah latihan. Satu pucuk pistol Sig Sauer replika.

Lima, penyerangan tersebut merupakan tindakan seketika yang dilatari jiwa korps dan membela kehormatan kesatuan setelah mendapat berita pembunuhan sadis, brutal oleh kelompok preman terhadap anggota Kopassus, jabatan bintara pleton, atasan langsung pelaku yang juga pernah berjasa menyelamatkan jiwa pelaku saat melaksanakan operasi.

Dilatarbelakangi oleh pembacokan Sertu Sriyono yang merupakan rekan pelaku saat latihan komando.

Keenam, dilatarbelakangi jiwa korps yang kuat, roh militer. Namun penerapan tersebut adalah penerapan jiwa yang tidak tepat.

Ketujuh, pelaku menyatakan dengan penuh kesadaran siap mempertanggungjwabkan apapun risiko atas dasar kehormatan prajurit kesatria.

Kedelapan, atas dasar investigasi, proses hukum selanjutnya akan dilaksanakan pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspom AD)
.


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: INI DIA PERNYATAAN LENGKAP KETUA TIM INVESTIGASI TNI AD PERIHAL PELAKU PENYERANGAN LAPAS CEBONGAN
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/04/ini-dia-pernyataan-lengkap-ketua-tim.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...