Wednesday, October 17, 2012

10 KEBIASAAN JELEK PENYEBAB KERUSAKAN PADA RAMBUT

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Kebiasaan buruk yang dapat merusak keindahan rambutTIPS MENCEGAH KERUSAKAN PADA RAMBUT. Memiliki rambut sehat, indah dan juga terawat menjadi impian semua wanita. Namun seringkali tanpa sadar, wanita memperlakukan mahkotanya itu dengan sembrono, sehingga menyebabkan kerusakan pada rambut.

Perlakuan yang buruk terhadap rambut dapat menyebabkan rambut menjadi terasa kasar, rusak atau rontok. Karena itu, hindari melakukan hal-hal di bawah ini.

1. Keramas setiap hari
Terlalu sering keramas dapat membuat kering rambut dan kulit kepala yang dapat menyebabkan masalah yang lebih parah. Jika rambut seringkali berminyak saat tidak keramas, fokuslah memberikan sampo pada kuli kepala, cuci hanya bagian akarnya saja. Hindari pula produk dengan formula sodium lauryl sulfate, karena dapat memperparah kekeringan rambut.

2. Membiarkan rambut bercabang
Rambut bercabang dapat menghambat pertumbuhan rambut. Oleh karena itu, jangan lupa untuk melakukan trimming atau Anda juga dapat pergi ke salon setiap dua atau tiga bulan sekali untuk perawatan.

3. Menyisir saat basah
Pernah menjadi korban rambut yang rusak secara misterius? Sisir Anda mungkin menjadi penyebabnya. Rambut berada dalam keadaan terlemah saat basah, jadi gunakan sisir yang sikatnya jarang atau cukup sisir dengan menggunakan jari-jari tangan.

4. Sering memakai alat-alat bersuhu panas
Suhu panas dapat merusak rambut. Terutama, ketika Anda rutin memakai alat-alat bersuhu panas untuk menata rambut. Jika tidak dapat menghindari pemakaiannya, pastikan Anda

mengaplikasikan formula heat protector dan gunakan temperatur paling rendah saat memakai alat-alat bersuhu panas.

5. Tidak memakai kondisioner
Langkah mengaplikasikan kondisioner setelah keramas adalah salah satu cara termudah untuk menambah kelembaban rambut. Hindari pemakaian produk all-in-one, karena sampo berfungsi untuk membersihkan kotoran, sedangkan kondisioner berfungsi untuk menjaga rambut tetap lembab. Anda dapat mengaplikasikan deep conditioner seminggu sekali sesuai dengan kebutuhan rambut.

6. Melupakan kulit kepala
Kulit kepala yang sehat berarti rambut yang sehat. Konsentrasi pada area kulit kepala saat Anda keramas dan pijat kulit kepala Anda perlahan dengan minyak alami seminggu sekali untuk menstimulasi akar rambut.

7. Menggosoknya dengan handuk
Menggosok rambut dengan handuk untuk mengeringkan rambut yang basah sehabis keramas tanpa Anda sadari dapat merusak rambut. Hal itu terjadi karena adanya gesekan antara handuk dan rambut Anda.

8. Kuncir kuda dengan cara yang salah
Kuncir kuda memang gaya penataan rambut yang paling mudah namun tidak pernah out of date. Namun Anda harus memperhatikan kunciran atau ikat rambut yang digunakan.

Hindari menguncir rambut dengan kunciran yang terlalu kencang dan menimbulkan rasa sakit. Itu karena helai rambut bisa tertarik terus-menerus dan memicu kerontokan. Hal terakhir, jangan tidur dalam keadaan rambut dikuncir.

9. Mencabut uban

Kebiasaan mencabut uban sering dilakukan apabila ada rambut putih yang muncul dan mengganggu penampilan. Namun ternyata uban tidak boleh dicabut. Pasalnya, hal itu sangat berbahaya bagi jaringan kulit kepala dan dapat merusak folikel. Selain itu rambut hitam Anda juga bisa ikutan tercabut sehingga membuat rambut Anda menjadi tipis.

10. Mewarnai rambut dengan beberapa layer warna
Bahan-bahan kimia yang terkandung di dalam cat rambut bisa dikatakan sangat keras dan berbahaya bagi rambut. Untuk itu, jika ingin mewarnai rambut dengan lebih dari dua layer warna, konsultasikan dulu pada ahlinya dan jangan lupa untuk rutin melakukan perawatan.

11. Model rambut itu-itu saja
Mengganti model rambut dengan rutin tanpa disadari dapat menurunkan risiko kerusakan rambut. Anda dapat melakukan hal-hal yang sederhana namun bermanfaat bagi rambut Anda seperti mengganti arah poni atau memotong rambut bercabang.

12. Memelintir rambut

Banyak orang tak sadar memiliki kebiasaan memelintir rambut. Padahal itu membawa dampak yang negatif pada penampilan rambut. Memelintir rambut bisa membuat rapuh helai rambut sehingga lebih mudah patah. Di beberapa kasus, kebiasaan ini memicu kondisi yang disebut trikotilomania. Merupakan kondisi di mana Anda memelintir rambut lalu menariknya satu demi satu. Akhirnya rambut bisa tipis bahkan mengalami kebotakan. Rambut indah dan sehat


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: 10 KEBIASAAN JELEK PENYEBAB KERUSAKAN PADA RAMBUT
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2012/10/10-kebiasaan-jelek-penyebab-kerusakan.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...