Sunday, October 7, 2012

DAFTAR MAKANAN BERBAHAYA BAGI BAYI ANDA

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

FOTO 4 Makanan Bahaya Yang Harus Dihindari Bayi AndaMACAM MAKANAN BERBAHAYA UNTUK DIKONSUMSI BAYI ANDA. Bayi yang berusia satu tahun ke atas biasanya sudah diperbolehkan untuk menyantap aneka makanan tambahan selain ASI. Namun, tidak semua jenis makanan yang dianggap bermanfaat benar-benar bisa disantapnya.

Inilah beberapa di antara makanan berbahaya yang sebaiknya tak diberikan kepada bayi:


1. Madu
Semua orang tahu manfaat madu bagi pertumbuhan dan kesehatan. Akan tetapi, ini hanya berlaku untuk orang dewasa. Madu dinilai kurang baik untuk bayi karena adanya kandungan spora Clostridium botulinumin di dalamnya. Spora ini akan memproduksi toksin (racun) yang akan menyebabkan terjadinya penyakit botulisme pada bayi. Penyakit ini ditandai dengan terjadinya kelumpuhan otot, sembelit, lemah, dan bahkan kematian dalam waktu 24 jam.

Pencernaan orang dewasa sudah bisa membantu menghentikan penyebaran dan perkembangannya. Namun, pencernaan bayi, khususnya yang usianya kurang dari satu tahun, belum sempurna sehingga tidak bisa menghentikan pertumbuhan spora ini.

2. Susu sapi
Kandungan protein yang tinggi dalam susu sapi membuat susu sapi ini berbahaya untuk bayi. Sistem pencernaan yang belum sempurna ini membuat bayi sulit mencerna protein. Selain itu, susu sapi juga dikhawatirkan dapat merusak ginjal bayi.

3. Jeruk
Buah-buahan memang punya banyak manfaat, hanya saja jeruk bukanlah pilihan yang tepat untuk bayi. Makanan ini tergolong berbahaya bagi bayi, terutama jika dalam satu keluarga ada yang mengidap penyakit kulit eksim. Jus jeruk atau makanan yang mengandung jeruk akan menimbulkan reaksi alergi kulit dan juga menyebabkan gangguan pencernaan.

4. Selai kacang
Selai kacang memang punya rasa yang kuat dan enak, tetapi tidak cukup baik untuk bayi. Teksturnya yang terlalu lengket menjadi masalah utamanya karena bisa membuat bayi tersedak. Selain itu, mungkin saja selai kacang menimbulkan alergi kulit. Jenis makanan yang tidak baik untuk bayi.


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: DAFTAR MAKANAN BERBAHAYA BAGI BAYI ANDA
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2012/10/daftar-makanan-berbahaya-bagi-bayi-anda.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...