Saturday, March 30, 2013

AKHIRNYA SBY PIMPIN DEMOKRAT Kongres Luar Biasa Partai Demokrat Tetapkan SBY sebagai Ketua Umum

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

SBYKONGRES LUAR BIASA PARTAI DEMOKRAT DI BALI TETAPKAN SBY SEBAGAI KETUA UMUM. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya ditunjuk secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Demokrat oleh seluruh peserta Kongres Luar Biasa (KLB) yang terdiri dari DPP, DPD dan DPC se-Indonesia. KLB diselenggarakan di Hotel Inna Beach, Denpasar, pada Sabtu (30/3/2013). Lihat juga PERUBAHAN JAM KEDATANGAN & KEBERANGKATAN KERETA API DAOPS 4 SEMARANG Harga Baru Tarif Kereta Ekonomi Tawang Jaya 2013.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Marzuki Alie menegaskan jika SBY sudah ditetapkan sebagai Ketua Umum. "Ya sudah ketok palu. Sekarang rehat dulu, nanti pukul 17.30 WITA masuk lagi untuk mendengarkan pidato Ketua Umum terpilih," katanya, Sabtu, 30 Maret 2013.

Meski akhirnya mau menerima mandat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan tak mau berlama-lama memegang jabatan tersebut.

Menurut SBY, kesediaannya menerima mandat sebagai Ketum, setelah dua syarat yang dimintanya disetujui oleh para peserta Kongres Luar Biasa (KLB). Yakni, jabatan Ketum sifatnya benar-benar sementara dan hanya dalam proses penyelamtan dan konsolidasi partai. "Paling lama hanya dua tahun dan saya ingin mengakhiri segera setelah pemilu. Jadi cuma 1,5 tahun. Lalu kongres yang reguler, memilih Ketua Umum definitif, sesuai siklus yang ada," tegasnya.

Syarat kedua, dengan posisi sebagai Kepala Negara, SBY akan berkonsentrasi, fokus, dan memprioritaskan waktu, pikiran, dan tenaga untuk menjalankan tugas pemerintahan. Sehingga dirinya tidak akan menjalankan tugas sehari-hari kepartaian.

"Solusinya, manajemen dan tugas sehari-hari partai Demokrat akan dijalankan oleh Ketua Harian," terangnya.

SBY hanya akan melakukan tugasnya sebagai Ketum terkait hal-hal yang sangat strategis dan diatur Undang-undang, seperti terkait pengusulan daftar caleg sementara (DCS), penentuan daftar caleg tetap (DCT), dan terkait usulan calon presiden dan wakil presiden.

Alasan terpilih

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Sutan Bathoegana menilai penetapan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Umum pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hotel Inna Grand Bali Beach merupakan kebutuhan mendesak.

Menurut Sutan, SBY merupakan tokoh pemersatu partai dari faksi-faksi yang ada. SBY dianggap mampu menjadi penyelemat di tengah situasi darurat yang dihadapi partai Demokrat.

Nantinya, kata dia, akan ada Ketua Harian yang akan menjalankan tugas SBY sebagai Ketua Umum.

Ketua Harian juga nantinya kemungkinan besar akan menjadi Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat. Soesilo Bambang Yudhoyono Ketua Umum Partai Demokrat 2013


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: AKHIRNYA SBY PIMPIN DEMOKRAT Kongres Luar Biasa Partai Demokrat Tetapkan SBY sebagai Ketua Umum
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/03/akhirnya-sby-pimpin-demokrat-kongres.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...