Saturday, March 30, 2013

PANDUAN PENTING SAAT KONSUMSI OBAT HERBAL AGAR TERHINDAR DARI EFEK SAMPING YANG BERBAHAYA

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Obat-obatan herbalTIPS AMAN KONSUMSI OBAT HERBAL. Indonesia yang memiliki beranekaragam tanaman, menjadikan Indonesia kaya akan bahan-bahan herbal. Konsumsi obat-obatan tradisional ini menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Nusantara. Lihat juga PANDUAN PENTING ORANG TUA UNTUK MEMBANGUN RASA PERCAYA DIRI ANAK

Untuk meningkatkan konsumsi obat herbal, Wakil Menteri Kesehatan Ali Ghurfron Mukti sempat mengusulkan agar obat herbal dimasukkan ke dalam salah satu pengobatan yang dijamin dalam Sistem Jaminan Sosial Nasional.

Namun, obat herbal yang masih diproses secara tradisional atau rumahan belum dapat dipastikan jumlah kandungannya secara tepat, sehingga bisa menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan jika penggunaannya tidak tepat. Untuk mencegah hal tersebut, simak kiat konsumsi obat herbal yang aman menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

1. Jangan mengonsumsi melebihi dosis dan gunakan sesuai aturan yang tertera pada kemasan.

2. Hati-hati pada penderita hipertensi, gangguan fungsi jantung, ginjal, dan hati karena ada beberapa bahan yang dapat memperburuk keadaan.

3. Hati-hati jika sedang menjalani diet rendah gula, karena selain mengandung bahan berkhasiat, obat tradisional kadangkala juga mengandung bahan tambahan seperti pemanis.

4. Hati-hati jika sedang hamil atau merencanakan kehamilan, karena beberapa bahan dapat mempengaruhi janin.

5. Hati-hati untuk wanita menyusui karena beberapa bahan dapat dieksresikan melalui air susu ibu yang kemungkinan dapat menimbulkan efek yang tidak diinginkan pada bayi.

6. Jangan mengonsumsi obat tradisional yang mengandung bahan yang diketahui dapat menyebabkan alergi.

7. Bila terjadi efek yang tidak diinginkan, segera hentikan penggunaan dan hubungi dokter.

8. Informasikan dan konsultasikan ke dokter yang sedang merawat Anda. Beberapa bahan dalam obat herbal dapat berinteraksi dengan obat kimia, yang dapat menimbulkan efek berbahaya. kiat konsumsi obat herbal yang aman menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)




Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: PANDUAN PENTING SAAT KONSUMSI OBAT HERBAL AGAR TERHINDAR DARI EFEK SAMPING YANG BERBAHAYA
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/03/panduan-penting-saat-konsumsi-obat.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...