Friday, March 29, 2013

INI DIA PERUBAHAN JADWAL BARU KERETA API SEMARANG MULAI 1 APRIL 2013

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Jadwal baru kereta api SemarangPERUBAHAN JAM KEDATANGAN & KEBERANGKATAN KERETA API DAOPS 4 SEMARANG Harga Baru Tarif Kereta Ekonomi Tawang Jaya 2013. Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) baru akan mulai dioperasikan pada 1 April 2013. Menurut Humas Daops IV PT KAI, Surono, dengan diberlakukannya Gapeka baru, jumlah perjalanan kereta api di jalur pantura akan meningkat dari 64 perjalanan menjadi 88 perjalanan per hari. Lihat juga RAHMAD DARMAWAN & AJI SANTOSO KEMBALI MELATIH TIMNAS INDONESIA U-23 DI SEA GAMES XXVII/2013 MYANMAR.

Peningkatan tertinggi terjadi pada kereta api barang yang meningkat dari 20 perjalanan menjadi 42 perjalanan per hari.

"Perbaikan waktu tempuh menjadi lebih cepat dapat dilakukan dengan adanya peningkatan sarana dan prasarana serta mulai dioperasikannya jalur ganda di beberapa koridor seperti Tegal- Pekalongan sehingga mengurangi persilangan kereta api di stasiun antara," lanjut Surono.

Perubahan Gapeka baru tersebut tidak akan mengubah jadwal kereta dari Daerah Operasional (Daops) 4 Semarang, namun berefek pada jadwal perjalanan kereta dari Daops lain yang melewati Daops 4.

Kereta api asal Daops lain yang melewati Daops 4 Semarang akan mengalami perubahan jam kedatangan dan keberangkatan.

Jadwal kereta api yang tidak mengalami perubahan adalah yang berangkat dari stasiun Tawang Semarang dan Stasiun Pocol. Kereta Api tersebut antara lain KA Argo Sindoro, Argo Muria, Menoreh dan Fajar Utama keberangkatan Semarang Tawang tujuan Jakarta serta KA Tawang Jaya keberangkatan Semarang Poncol tujuan Pasarsenen.

Untuk kereta api yang melewati stasiun Tawang dan mengalami perubahan jadwal adalah KA Sembrani yang berangkat pukul 02.30 WIB tujuan stasiun Gambir Jakarta, kemudian KA Bangunkarta tujuan Jombang pukul 21.03 WIB, dan KA Bangunkarta tujuan Gambir yaitu pukul 23.00 WIB.

Sedangkan KA yang melewati stasiun Poncol dan mengalami perubahan adalah KA Matarmaja tujuan Pasar Senen yaitu pukul 01.05 WIB, KA Matarmaja tujuan Malang pukul 21.55 WIB, KA Brantas tujuan Tanjung Priok pukul 19.22 WIB, KA Brantas tujuan Kediri pukul 01.10 WIB, dan KA Kertajaya tujuan Tanjung Priok pukul 00.29 WIB.

"Rata- rata lebih cepat antara 15 sampai 30 menit. Bahkan untuk kereta api Ekonomi waktu tempuhnya rata- rata lebih cepat antara 30 sampai 90 menit dibandingkan Gapeka lama," ujar Surono.

Selain pemberlakuan Gapeka baru, pada 1 April mendatang Daops 4 akan mengganti KA Tawang Jaya non ac menjadi Tawang Jaya AC dengan melengkapi semua gerbong dengan AC.

Penambahan fasilitas tersebut berimbas dengan dinaikkannya tarif KA Tawang Jaya untuk KA Ekonomi menjadi sekitar Rp 100 ribu. Hal ini untuk menutupi peningkatan biaya operasional penggunaan AC. Kenaikan tarif kereta ekonomi Tawang jaya Perubahan jadwak kereta api


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: INI DIA PERUBAHAN JADWAL BARU KERETA API SEMARANG MULAI 1 APRIL 2013
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/03/ini-dia-perubahan-jadwal-baru-kereta.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...