Saturday, March 30, 2013

KOREA UTARA UMUMKAN 'PERIODE PERANG' DENGAN KOREA SELATAN

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Ribuan tentara Korea Utara dan mahasiswa ikut serta dalam unjuk rasa di kota Pyongyang untuk mendukung pengumuman Kim Jong-un itu.ANCAMAN PERANG KOREA UTARA DENGAN KOREA SELATAN. Korea Utara (Korut) mengumumkan, tepat pada hari ini mereka telah memasuki "periode perang" dengan Korea Selatan (Korsel) dan Amerika Serikat (AS). Pernyataan ini dikeluarkan menanggapi apa yang mereka sebut sebagai "tindakan provokatif" Amerika Serikat dan Korsel melalui latihan militer bersamanya. Lihat juga AKHIRNYA SBY PIMPIN DEMOKRAT Kongres Luar Biasa Partai Demokrat Tetapkan SBY sebagai Ketua Umum

Pengumuman itu muncul setelah Korut menyuarakan ancaman serangan ke basis militer AS, menyusul aksi latihan militer bersama AS dan Korsel, yang antara lain menghadirkan pesawat pembom siluman B-2.

Amerika Serikat serta pangkalan di Hawaii, Guam dan Korea Selatan disebutkan sebagai potensi sasaran.

"Untuk saat ini, hubungan Korut dan Korsel sudah memasuki periode perang dan seluruh isu antara Korut dan Korsel akan segera diselesaikan," demikian pernyataan Pemerintah Korut, seperti dikutip KCNA, Sabtu (30/3/2013).

Menurut laporan KCNA, pernyataan itu diumumkan langsung oleh Pemerintah Korut, Partai Pekerja Korut, dan sejumlah instansi kenegaraan di negeri komunis Korea itu. Namun sejumlah pihak merasa, Korut tidak akan melancarkan serangan secara langsung ke Korsel maupun AS. Ancaman-ancaman serangan itu merupakan ancaman umum yang sudah biasa muncul di Semenanjung Korea.

Kedua negara Korea itu memang masih dalam kondisi perang karena tidak ada perjanjian damai yang mengikat usai Perang Korea 1950 berakhir. Korut pun sudah membatalkan eksistensi perjanjian gencatan senjata itu pada bulan ini, secara sepihak.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menegaskan, langkah Korut membatalkan perjanjian itu tidak sah karena mereka belum menerima persetujuan Korsel. Korsel pun enggan mengakui sikap Korut dan mengecam perilaku itu.

Selain membatalkan perjanjian gencatan senjata, Korut juga sudah memutuskan tiga jalur komunikasi dengan militer Korsel. Salah satu jalur komunikasi itu adalah jalur komunikasi Palang Merah Internasional yang dimanfaatkan untuk sarana komunikasi kedua negara itu.

Meski muncul ancaman dan pembatalan perjanjian gencatan senjata, aktivitas perdagangan Korut dan Korsel ternyata masih berlanjut. Negeri komunis itu masih membuka zona industri di perbatasan yang sering didatangi oleh para pekerja dari Korsel. Truk-truk milik warga Negeri Ginseng itu juga terlihat masih diparkir di dalam wilayah Korut.

Ini bukanlah ancaman "perang" pertama yang dilontarkan Korut, semenjak negara itu dikenal sanksi internasional akibat uji coba nuklir ketiga pada Februari lalu.

Korut dan Korsel secara teknis masih dalam keadaan berperang sejak konflik bersenjata pada 1953 berakhir, tetapi tidak pernah ditindaklanjuti dengan perjanjian damai.

Di Washington, juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS, Caitlin Hayden, mengatakan pernyataan terbaru pemerintah Korut itu sebagai "tindakan yang tidak konstruktif".

Menurutnya, "Kami menanggapi ancaman serius tersebut dan tetap berhubungan erat dengan sekutu kami, Korea Selatan." Perang Korut vs Korsel


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: KOREA UTARA UMUMKAN 'PERIODE PERANG' DENGAN KOREA SELATAN
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/03/korea-utara-umumkan-periode-perang.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...