Tuesday, July 2, 2013

ACEH DILANDA GEMPA 6,2 SR, 6 ORANG TEWAS & RATUSAN RUMAH RUSAK

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Foto akibat gempa Aceh 6,2 SRACEH DILANDA GEMPA 6,2 SR, 6 ORANG TEWAS & RATUSAN RUMAH RUSAK. Gempa berkekuatan 6,2 Skala Rihter (SR) melanda Aceh sekitar pukul 14.37 WIB, Selasa, (2/7/2013). Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, lokasi gempa berada di 35 kilometer barat daya Kabupaten Bener Meriah, tepatnya di sekitar 4.70 lintang utara dan 96.61 bujur timur. Gempa berada pada kedalaman 10 kilometer. Lihat juga BELUM SELESAI JALANI SIDANG KASUS TABRAKAN, MODEL NOVI AMILIA KEMBALI BERULAH

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan bencana, (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan, kerusakan terparah terjadi di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah. Laporan sementara di Kabupaten Bener Meriah, lima orang meninggal, dua orang hilang, dan 70 orang luka-luka.

“Masyarakat mengungsi di lima titik pengungsian, yaitu Kampung Kolemparacanis, Kecal, Lampahan, Bandar Lampahan, dan Surajadi. Jumlah rumah dan bangunan yang rusak masih dilakukan pendataan,” kata Sutopo.

Di wilayah Aceh Tengah terdapat satu orang meninggal, 140 orang luka-luka, 300 unit rumah rusak, satu ruas jalan terputus di KM 92 Takengon, Kampung Muliye, Kecamatan Kebayakan.

Gempa yang mengguncang Aceh, ternyata dirasakan oleh warga di Medan, Sumatera Utara. Warga pun berhamburan keluar rumah akibat guncangan tersebut.

Gempa susulan

Setelah diguncang gempa 6,2 SR, gempa bumi susulan kembali mengguncang sejumlah kabupaten/kota Provinsi Aceh, sekira pukul 20.55 WIB, Selasa (2/7/2013). Gempa ini bahkan merubuhkan sebuah masjid di Kabupaten Bener Meriah.

Gempa susulan juga dirasakan warga Kabupaten Bireuen, Aceh Utara, dan Pidie Jaya, Provinsi Aceh.

Warga Bener Meriah, yang tengah melakukan penyelamatan barang karena gempa siang tadi, kembali berhamburan menyelamatkan diri ke tempat lebih aman.

Masjid yang ambruk dikabarkan menimbun sejumlah anggota jemaah yang masih berada di dalam masjid. Namun, jumlah korban jiwa ataupun kerusakan rumah dan fasilitas umum lainnya belum dapat dipastikan lebih lanjut.

Gempa susulan berkekuatan 5,5 SR itu berpusat di daerah yang berada sekitar 27 kilometer sebelah barat daya Kabupaten Bener Meriah, tetangga Aceh Tengah.


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: ACEH DILANDA GEMPA 6,2 SR, 6 ORANG TEWAS & RATUSAN RUMAH RUSAK
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/07/aceh-dilanda-gempa-62-sr-6-orang-tewas.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...