Monday, July 1, 2013

INI DIA NUTRISI SEHAT BIKIN OTAK TETAP SEHAT & CEMERLANG

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Tips agar otak tetap cemerlangINI DIA NUTRISI SEHAT BIKIN OTAK TETAP SEHAT & CEMERLANG. Seiring dengan pertambahan usia, kemampuan otak untuk berpikir dan mengingat semakin berkurang. Untuk membuat otak tetap sehat dibutuhkan asupan makanan yang bisa meningkatkan otak serta melakukan beberapa latihan atau kegiatan yang dapat menjaga fungsi kognitif dari otak. Lihat juga WASPADAI BAHAYA DIBALIK PRODUK KOSMETIK YANG SERING DIPAKAI SEHARI-HARI

Ternyata beberapa makanan benar-benar dapat membantu meningkatkan kesehatan otak dan kognisi.
Tak hanya meningkatkan kemampuan otak, konsumsi nutrisi sehat ini juga menawarkan perlindungan otak jangka panjang. Berikut 6 nutrisi sehat yang bikin otak lebih cemerlang:

1. Kenari

Kenari sangat kaya asam lemak omega-3, bahkan kandungannya tertinggi di antara makanan nabati lainnya. Omega-3 serta antioksidan lainnya dalam kenari, dapat mengurangi peradangan di otak dan bahkan dapat bertindak sebagai perlindungan terhadap demensia dan penyakit Alzheimer. Pertimbangkan untuk menambahkan 1 sampai 1,5 ons kenari untuk menu Anda setiap hari.

2. Buah berry

Buah berry dikemas dengan antioksidan yang dapat mengurangi stres pada otak. Sama seperti kenari, berry (terutama blueberry) bisa membantu menangkal penyakit Alzheimer dengan mengurangi stres oksidatif. Plus, penelitian pada tikus telah menemukan bahwa makan makanan yang kaya blueberry dapat membantu meningkatkan memori dan kognisi, membuat kekuatan otak menjadi lebih muda.

3. Bayam

Sayuran berdaun hijau seperti bayam bisa membantu memperlambat penurunan kognitif, menjaga otak tetap tajam selama mungkin. Hal ini disebabkan oleh folat tinggi (sejenis vitamin B) yang terkandung dalam bayam. Tentu saja, makan sayuran tidak pernah merupakan hal yang buruk, studi juga telah menemukan bahwa orang yang makan lebih banyak sayuran pada umumnya cenderung memiliki kemampuan otak yang lebih baik.

4. Wortel

Sayuran berwarna oranye ini mengandung senyawa yang disebut luteolin, yang menurut penelitian dapat mengurangi peradangan di otak. Para ilmuwan percaya bahwa dengan mengurangi peradangan, luteolin dapat membantu mengurangi penurunan memori yang berkaitan dengan usia. Paprika dan seledri juga kaya luteolin.

5. Ikan

Ikan air dalam seperti salmon adalah salah satu sumber alami terbaik dari asam lemak omega-3, yang benar-benar penting untuk fungsi otak yang baik. Makan ikan satu porsi seminggu sekali dapat mencegah terserang penyakit alzheimer. Asam lemak ini melapisi neuron otak dari kekakuan akibat tingginya kadar kolesterol dan lemak jenuh dalam tubuh. Omega-3 juga akan memasok oksigen lebih banyak ke otak dan meningkatkan pasokan informasi baru.


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: INI DIA NUTRISI SEHAT BIKIN OTAK TETAP SEHAT & CEMERLANG
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/07/ini-dia-nutrisi-sehat-bikin-otak-tetap.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...