Tuesday, November 6, 2012

CARA MENCEGAH FLEK HITAM DI WAJAH CANTIK ALAMI

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

FOTO Tips Wajah Halus Mulus Tanpa Noda Flek Hitam TIPS CARA MUDAH MENCEGAH TIMBULNYA FLEK HITAM DI WAJAH. Warna kulit, seperti juga warna rambut dan warna iris mata, ditentukan oleh pigmen melanin, zat yang diproduksi oleh sel khusus yang disebut melanosit. Ketika jumlah sel ini berlebihan maka yang terjadi adalah hiper pigmentasi atau munculnya flek hitam di kulit.

Kondisi ini bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan, perubahan hormonal, faktor genetik atau reaksi obat. Terkadang, kondisi kulit yang disebut acne vulgaris atau jerawat parah juga menyebabkan hiperpigmentasi. Faktanya, setiap orang pasti memiliki noda hitam, bisa berukuran kecil berupa titik-titik atau kadang berukuran besar seperti noda dan tahi lalat.

Foundation, bedak dan concealer memang bisa jadi senjata ampuh untuk menyamarkan bintik hitam di wajah, terutama di area pipi dan dahi. Tapi, ketika ingin tampil polos tanpa riasan bintik-bintik pun terlihat sangat jelas.

Hiperpigmentasi memang hanya memengaruhi penampilan luar dan tidak menunjukkan risiko kesehatan yang mendasar. Namun, mencegah kemunculannya selalu jauh lebih baik.

Sebelum terlambat, mulailah menggunakan tabir surya setiap hari. Ini adalah kunci mencegah dan meminimalkan pembentukan bintik-bintik coklat yang kemudian bisa menghitam.

Oleskan tabir surya 15 menit sebelum kulit terkena paparan sinar matahari. Bersihkan kulit dan aplikasikan kembali formula tabir surya setiap 2 hingga 3 jam sebagai perlindungan dari sinar matahari langsung. Lakukan juga empat langkah mudah ini untuk mencegah dan menimalisir bintik hitam.

1. Perbanyak minum air putih, untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit
2. Konsumsi makanan yang mengandung zat antioksidan tinggi, vitamin C dan B, sebagai nutrisi kulit
3. Minum air kelapa secara teratur, karena formulanya sangat baik untuk kulit dan bis amelawan bintik hitam
4. Gunakan masker wajah yang sesuai dengan jenis kulit dan mengandung formula pembersih serta pencerah kulit, secara teratur. CARA MUDAH MENCEGAH TIMBULNYA FLEK HITAM DI WAJAH Cara Mencegah Terjadinya Hiperpigmentasi Bintik Hitam di Wajah


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: CARA MENCEGAH FLEK HITAM DI WAJAH CANTIK ALAMI
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2012/11/cara-mencegah-flek-hitam-di-wajah.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...