Thursday, November 8, 2012

TIPS MENCEGAH SERANGAN DIABETES DINI PADA ANAK

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Penyakit diabetes pada anak6 LANGKAH MUDAH CEGAH DIABETES PADA BUAH ANAK. Penyakit diabetes pada anak tak lagi menjadi kasus aneh. Pola hidup yang tak sehat hingga menjadi obesitas menjadi penyebab tingginya resiko terkena Diabetes.

Sebagai orang tua, Anda berkewajiban untuk menyusun pola hidup sehat, seperti makanan hingga aktivitas fisik bagi tumbuh kembang anak.

Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan orang tua untuk mencegah mereka dari serangan diabetes.

1. Cek kondisi kesehatan anak secara berkala. Dalam hal ini, sebagai orang tua harus mengetahui cek jadwal rutin untuk pengecekan kadar gula darah anak.

2. Kurangi atau bahkan hilangkan asap rokok di lingkungan anak.

3. Pastikan aktivitas fisik secara rutin untuk anak. Anda bisa mengajak anak untuk berolahraga seperti berjalan kaki, bersepeda, atau berlari. Cukupi olahraga rutin setiap harinya, paling tidak 30 menit.

4. Istirahat yang cukup. Meskipun aktivitas fisik penting, namun istirahat juga harus diperhatikan.

5. Kendalikan stres. Bukan hanya orang dewasa. Stres pada anak juga akan mempengaruhi kesehatan secara umum.

6. Diet sehat. Meskipun anak memiliki 'warisan' diabetes, Anda harus mengupayakan agar anak tetap mengonsumsi makanan rendah kalori, dan nutrisi yang seimbang seperti vitamin, mineral, dan juga serat.

Melibatkan anak dalam memilih makanan sehat merupakan salah satu cara agar anak menjalani pola hidup sehat. Mengajak dan mengajari anak membeli dan menyiapkan makanan tentu menjadi keuntungan tersendiri untuk Anda. Apa yang anak konsumsi tentu tergantung pada orangtuanya, untuk itu berikan batasan serta mengontrol apa saja yang dapat anak-anak makan. Peran orang tua dalam mencegah diabetes pada anak




Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: TIPS MENCEGAH SERANGAN DIABETES DINI PADA ANAK
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2012/11/tips-mencegah-serangan-diabetes-dini.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...