Sunday, December 30, 2012

MANFAAT ALPUKAT UNTUK KESEHATAN TUBUH

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

FOTO BUAH ALPUKAT DAN KEGUNAANNYA MANFAAT ALPUKAT UNTUK KESEHATAN TUBUH. Untuk menjaga kesehatan tubuh, kita harus mengonsumsi buah-buahan. Setiap buah pasti punya manfaatnya sendiri. Salah satunya adalah alpukat. Buah berwarna hijau ini ternyata memiliki manfaat yang sangat besar. Apa saja manfaat alpukat untuk kesehatan? Lihat 6 macam buah untuk menurunkan berat badan dan penyebab perut bayi kembung tips cara mengatasinya.

Alpukat bisa dibilang sebagai salah satu buah tertua di dunia. Namun faktanya, alpukat memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi. Selain mengandung karbohidrat dan protein, ternyata alpukat memiliki kandungan kalium, fosfor, magnesium, kalsium, seng, folat dan vitamin esensial di dalamnya.

Kandungan tersebut sangat baik untuk tubuh kita. Manfaatnya pun beragam, kita dapat terhindar dari penyakit-penyakit berbahaya berikut ini, seperti dilansir dari Magforwoman.

Menurunkan kolesterol darah

Alpukat merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal yang baik dan dapat meningkatkan HDL. Selain itu, alpukat juga mengandung betasitosterol yang dapat mengurangi jumlah kolesterol yang diserap dari makanan. Kombinasi betasitosterol dan lemak tak jenuh tunggal membuat alpukat merupakan makanan yang baik untuk memecah kolesterol.

Kontrol Tekanan Darah

Khasiat buah alpukat dapat membantu menjaga tekanan darah, ini karena buah alpukat mengandung potassium yang dapat menstabilkan tekanan darah, terutama dapat mencegah agar tidak terkena serangan darah tinggi.

Serangan darah tinggi pun menjadi salah satu penyebab timbulnya penyakit stroke, penyakit yang membuat tubuh tidak dapat bergerak separuhnya. Tetapi dengan adanya kandungan potassium dalam buah alpukat, serangan darah tinggi, stroke ataupun penyakit penyumbat sirkulasi darah lainnya dapat diminimalisir.

Mengatur gula darah

Alpukat juga mengandung lemak tak jenuh yang mampu mengembalikan resistensi insulin, sehingga membantu tubuh untuk mengatur gula darah secara teratur. Selain itu, serat makanan di dalamnya juga membantu mempertahankan tingkat gula darah.

Melindungi dari kanker

Berdasarkan sebuah studi, ekstrak alpukat dapat membunuh atau menghentikan pertumbuhan sel-sel prakanker yang dapat memicu kanker mulut. Tapi ekstrak ini juga diyakini mempunyai efek yang sama terjadap jenis kanker yang lainnya. Khasiat buah alpukat yang satu ini menurut beberapa peneliti dihasilkan oleh kandungan folat, vitamin C dan E serta Antioksidan. Manfaat makan buah alpukat untuk kesehatan tubuh tips tetap sehat alami dengna buah dan sayur.


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: MANFAAT ALPUKAT UNTUK KESEHATAN TUBUH
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2012/12/manfaat-alpukat-untuk-kesehatan-tubuh.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...