Sunday, December 30, 2012

KONVOI MALAM TAHUN BARU DILARANG POLISI 31/12/2012

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

VIDEO KONVOI MALAM TAHUN BARU DILARANG POLISI 31/12/2012KONVOI MALAM TAHUN BARU DILARANG POLISI 31/12/2012. Untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas, Polda Metro Jaya melarang warga ibukota untuk melakukan konvoi dengan kendaraan pada malam pergantian tahun 2012 esok hari.

"Kegiatan konvoi memang dilarang karena selain gesekan antar kelompok rentan terjadi, tingkat kecelakaan juga tinggi," ujar Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Chryshnanda Dwi Laksana, di Jakarta, 30 Desember 2012.

Menurut Chryshnanda, konvoi kendaraan yang dimaksud adalah konvoi berkeliling Jakarta dengan menggunakan mobil bak terbuka maupun kendaraan bermotor dan penggunaan kendaraan yang tidak semestinya. "Menggunakan kendaraan pick up sangat berbahaya dan potensi kecelakaan sangat tinggi," katanya.

Untuk menghindari hal tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta telah mengadakan kegiatan car free night yang akan diisi oleh berbagai macam acara hiburan yang bertemakan Jakarta Night Festival. "Dengan adanya acara tersebut, seluruh kendaraan dilarang untuk melintas di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan dan jalan protokol ibukota sejak pukul 21.00 WIB sampai pukul 02.00 WIB dinihari," katanya.

Ia berharap, dengan diadakannya acara tersebut, dapat menghilangkan kebiasaan masyarakat melakukan konvoi pada malam pergantian tahun. "Konvoi- konvoi ini sudah jadi budaya di sini, semoga acara tersebut bisa menghilangkan budaya konvoi masyarakat pada malam tahun baru," ujarnya.

Selain itu, Ia juga mengingatkan kepada para pengguna kendaraan bermotor yang akan mengikuti acara Jakarta Night Festival tersebut untuk tertib dan memarkir kendaraan di tempat yang telah disediakan.

"Tetap gunakan helm dan dan penggunaan motor hanya dua orang, serta wajib menggunakan jalur kiri dan gunakan lampu utama serta motor tidak membuka saringan knalpot," katanya.

Chrysnanda sendiri sepakat kalau acara tersebut akan dijadikan acara rutin yang terus diagendakan setiap malam tahun baru. "Kegiatan ini merupakan pertama kali dilakukan. Dan akan dievaluasi untuk pelaksanaan ke depannya, ini bagus dan dirasa cukup tepat untuk mengurangi kegiatan konvoi tahun ini," katanya.


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: KONVOI MALAM TAHUN BARU DILARANG POLISI 31/12/2012
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2012/12/konvoi-malam-tahun-baru-dilarang-polisi.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...