Sunday, January 13, 2013

DAFTAR NAMA 7 TERSANGKA PON DI RIAU Nama Tersangka Korupsi PON Riau Diperiksa KPK 2013

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

FOTO DAFTAR NAMA 7 TERSANGKA PON DI RIAU Nama Tersangka Korupsi PON Riau Diperiksa KPK 2013DAFTAR NAMA 7 TERSANGKA PON DI RIAU Nama Tersangka Korupsi PON Riau Diperiksa KPK 2013. Komisi Pemberantasan Korupsi akan melanjutkan pemeriksaan 7 tersangka perkara suap di Jakarta. Ketujuh tersangka adalah anggota DPRD Riau.

Selama ini, pemeriksaan terkait kasus korupsi PON dilakukan di Sekolah Polisi Negara (SPN), Pekanbaru. Namun kali ini, pemeriksaan terhadap 7 tersangka akan dilakukan di gedung KPK. Lihat ANGGARAN BENCANA 200 MILLIAR TAHUN 2013 BNPB Menyiapkan Anggaran Untuk Daerah Bencana 2013

Juru Bicara KPK, Johan Budi membenarkan penyidik telah melayangkan surat panggilan terhadap 7 tersangka. "Pemeriksaan lanjutan terhadap 7 tersangka itu akan kita lakukan di Jakarta," kata Johan saat dihubungi, Minggu (13/1/2013).

Pemeriksaan ini akan hari Selasa (15/1). Ketujuh tersangka suap revisi perda PON ini belum ditahan KPK.

KPK sendiri tidak bisa memastikan penahanan akan dilakukan usai pemeriksaan lusa. "Kalau itu saya tidak tahu, karena itu kewenangan penyidik. Tapi memang mereka akan diperiksa dalam waktu dekat ini di gedung KPK," kata Johan.

Ketujuh tersangka korupsi PON di Riau antara lain
  1.  Zulfan Heri, 
  2. Abu Bakar Sidik, 
  3. Roem Zein, 
  4. Turechan, 
  5. Tengku Muhaza, 
  6. Syarif Hidayat, dan 
  7. Adrian Ali.
Dalam kasus suap PON ini, Pengadilan Tipikor telah memvonis dua anggota DPRD Riau yakni Faisal Aswan (FG) dan M Dunir politikus PKB. Mereka divonis 4 tahun penjara dan sudah direkomendasikan untuk dilakukan pengganti antar waktu (PAW) sebagai anggota dewan.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Riau, Taufan Andoso masih menjalani persidangan. Dalam waktu dekat proses persidangan akan memasuki tahap tuntutan. Pengadilan juga sudah memberikan vonis terhadap staf PT Adhi Karya dengan masa hukuman 4 tahun penjara.

Sedangkan dari pihak Pemprov Riau, mantan Kadispora, Lukman Abbas juga berstatus terdakwa. Dua anggota DPR RI Fraksi Golkar, Kahar Muzakir dan Setya Novanto pernah menjadi saksi di Pengadilan, termasuk Gubernur Riau, Rusli Zainal.


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: DAFTAR NAMA 7 TERSANGKA PON DI RIAU Nama Tersangka Korupsi PON Riau Diperiksa KPK 2013
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/01/daftar-nama-7-tersangka-pon-di-riau.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...