Saturday, January 12, 2013

HEBOH PENDIRI SITUS REDDIT DITEMUKAN TEWAS BUNUH DIRI Aaron H. Swartz Jenius Internet

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

FOTO Aaron H. Swartz Pendiri Reddit HEBOH PENDIRI SITUS REDDIT DITEMUKAN TEWAS BUNUH DIRI Aaron H. Swartz Jenius Internet. Salah satu pendiri situs user generated content Reddit, Aaron H. Swartz, ditemukan tewas dan diduga bunuh diri, di kota New York, AS, Jumat (11/1/2013) waktu setempat. Hal tersebut dikemukakan oleh paman Swartz, Michael Wolf, kepada situs The Tech. Lihat video youtube badai pasir Australia bagaikan gelombang sunami 2013 dan foto lucu Menpora Roy Suryo lagi ngupil di sidang DPR.

Informasi tersebut pun sudah dikonfirmasikan oleh pihak pengacara Swartz.

"Informasi yang tragis dan memilukan yang Anda terima, sayangnya, benar," kata Elliot R, pengacara Swartz, seperti dikutip dari The Tech, Sabtu (12/1/2013).

Hingga saat ini, masih belum terungkap alasan di balik keputusan Swartz untuk mengakhiri hidupnya dengan cara yang tragis tersebut.

Situs teknologi Mashable melansir, Swartz melalui situs pribadinya sempat mengungkapkan niatannya pada tahun 2007 untuk mengakhiri hidupnya. Niat tersebut muncul karena Swartz merasa depresi terhadap masalah kesehatan yang dialaminya.

Sebelum ditemukan meninggal, Swartz juga sedang tersandung sebuah kasus. Swartz dituduh mengunduh secara ilegal sekitar 4 juta dokumen jurnal akademis dari JSTOR, sebuah perpustakaan digital yang menyimpan jutaan jurnal akademis, dan berniat membagikan hasil unduhan tersebut di dunia maya.

Swartz sendiri mengaku tidak bersalah atas semua tuduhan tersebut dan sudah dilepaskan dari penjara dengan uang tebusan 100.000 dollar AS. Namun, proses pengadilan tetap berjalan. Swartz diancam dengan hukuman penjara selama 35 tahun dan denda 1 juta dollar AS.

Swartz dikenal sebagai aktivis internet yang andal. Ia merupakan salah satu orang di balik penciptaan RSS. Hebatnya, hal tersebut Swartz lakukan pada usia yang baru menginjak usia 14 tahun. Ia memang seorang jenius internet.

Swartz juga dikenal sebagai pendiri DemandProgress.org, sebuah kampanye melawan sensor internet SOPA/PIPA.

Selain itu, Swartz juga merupakan satu dari tiga pendiri Reddit, sebuah situs yang sedang naik daun saat ini. Reddit adalah sebuah situs berisikan berita sosial dan hiburan. Para pengguna terdaftar bebas memasukkan konten.


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: HEBOH PENDIRI SITUS REDDIT DITEMUKAN TEWAS BUNUH DIRI Aaron H. Swartz Jenius Internet
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/01/heboh-pendiri-situs-reddit-ditemukan.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...