Thursday, January 17, 2013

RAMALAN BMKG PERKIRAAN HUJAN JAKARTA 2013 Prediksi Banjir Terbaru Badan Meteorologi

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

PREDIKSI BMKG CUACA JAKARTA 2013 Curah Hujan TInggi RAMALAN BMKG PERKIRAAN HUJAN JAKARTA 2013 Prediksi Banjir Terbaru Badan Meteorologi. Hujan lebat kembali mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya dini hari ini. Hujan lebat ini diperkirakan masih akan bertahan hingga Jumat 18 Januari 2013, pagi. Lihat update terbaru akses jalan tol ke Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng dan pre order BB 10 Blackberry terbaru resmi diluncurkan.

"Waspada hujan sedang-lebat kembali mengguyur wilayah Jabodetabek dini hari ini (18 Januari)," demikian peringatan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika.

Dalam situs BMKG dijelaskan, hujan lebat masih akan bertahan hingga pagi hari di wilayah Kepulauan Seribu, Tangerang, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara. Sementara di wilayah lain seperti Jakarta Selatan, Timur, Pusat, Depok, Bekasi, dan Bogor akan diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Sementara siang dan malam hari, seluruh wilayah ini akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Dalam analisanya, BMKG memaparkan, hujan dipicu aktivitas Monsun Asia yang diprediksi masih akan berlangsung sampai 2 atau 3 hari mendatang. Kondisi ini berdampak pada meluasnya pertumbuhan awan hujan di wilayah Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, sebagian besar Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara.

Dampak lain selain dari adanya peningkatan daerah hujan adalah peningkatan kecepatan angin dan Tinggi gelombang laut di Laut China Selatan, Selat Karimata, Laut Flores, Laut Timor, Laut Sawu, dan Laut Banda.

Karena itu, untuk jangka waktu 3 hari ke depan potensi curah hujan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya relatif cukup tinggi, terutama akan adanya curah hujan yang terjadi pada malam menjelang pagi hari. Perkiraan BMKG ramalan cuaca dan curah hujan Jakarta terbaru 2013.


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: RAMALAN BMKG PERKIRAAN HUJAN JAKARTA 2013 Prediksi Banjir Terbaru Badan Meteorologi
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/01/ramalan-bmkg-perkiraan-hujan-jakarta.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...