Saturday, January 5, 2013

VIDEO YOUTUBE KRONOLOGIS KECELAKAAN MOBIL LISTRIK DAHLAN ISKAN FERARI DI 19 Kecelakaan Magetan

VIDEO KRONOLOGIS KECELAKAAN MOBIL LISTRIK DAHLAN IHSAN FERARI DI 19 BELUM BERSERTIFIKAT Tuxuci Ferari DI19 Dahlan Ihsan Tabrak Tebing Magetan 2013YOUTUBE KRONOLOGIS KECELAKAAN MOBIL LISTRIK DAHLAN ISKAN FERARI DI 19 BELUM BERSERTIFIKAT Tuxuci Ferari Dahlan Iskan Tabrak Tebing Magetan 2013. Mobil listrik sport Tuxuci atau yang dijuluki 'Ferrari' Dahlan Iskan menabrak tebing di Plaosan, Magetan, Jatim. Dahlan dan Riki, ahli mobil listrik yang menemani selamat dalam insiden itu.

"Alhamdulillah saya tidak apa-apa. Waktu menaiki tanjakan di Tawangmangu itu jalannya sudah bagus sekali. Sehingga ketika sampai di puncak saya rasa sudah selesai ini uji coba, semuanya sudah bagus," kata Dahlan ketika dihubungi  via telepon, Sabtu (5/1/2013).

Berikut kronologi kecelakaan 'Ferrari' Dahlan Iskan di Magetan:

Pukul 13.35 WIB

Mobil Dahlan Iskan melaju dari Solo. Mobil itu sebelumnya diberi doa tolak bala yang dipimpin oleh dalang senior Ki Manteb Sudharsono. Mobil itu disiram dengan air dari 4 penjuru Solo.

Pukul 14.30 WIB

Mobil melaju di tanjakan Tawangmangu. Mobil mulus melaju. Tidak ada gangguan pada kendaraan itu.

"Sehingga ketika sampai di puncak saya rasa sudah selesai ini uji coba, semuanya sudah bagus," kata Dahlan.

Pukul 14.45 WIB

-Mobil mulai mengalami kendala. Kala melahap turunan, Dahlan menyadari bahwa rem tidak berfungsi.

"Ketika menuruni sangat tajam di Sarangan tidak masalah, tapi setelah di bawah Sarangan tiba-tiba rem seperti tidak berfungsi. Saya injak-injak rem tidak berfungsi, rem tangan juga saya coba tidak berfungsi," jelas Dahlan.

Pukul 15.00 WIB

Dahlan merasa laju kendaraan semakin kencang dan bahaya. Hingga akhirnya dia mengambil jalan cepat. Dia menabrakkan mobil itu ke tebing.

"Saya berpikir cepat apa yang harus saya lakukan. Saya tabrak tebing supaya tidak mencelakai orang lain. Soalnya kalau tidak dihentikan nanti bisa nabrak siapa saja," imbuhnya.

Mobil setelah menabrak tebing, kemudian menabrak tiang listrik, dan berhenti setelah menabrak Panther. Dahlan dan Riki selamat. Dahlan hanya kehilangan kacamata. Kemudian dia turun dan menyapa pemilik Panther yang mobilnya sedang parkir.

Pukul 15.30

Dahlan Iskan dan rombongan kembali melanjutkan. Dahlan menumpang mobil rombongan yang lain. Dia menuju Magetan ke kampung halamannya. Sedang Tuxuci masih disimpan di lokasi diamankan polisi.

Rambut dan Wajah Dahlan Penuh Bubuk Kaca

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengalami kecelakaan saat mengendarai mobil listrik 'Ferrari' Tucuxi di Plaosan, Magetan. Sesaat setelah kecelakaan, Dahlan tersadar bahwa dirinya dalam kondisi baik-baik saja.

"Saya tersadar. Lalu meraba kepala, wajah dan leher. Tidak ada yang luka. Rambut dan wajah penuh bubuk kaca. Saya raba tangan tidak apa-apa. Saya gerakkan kaki tidak masalah," ujar Dahlan dalam rilis yang diterima.

Dahlan mengatakan karena atap mobil yang terbuat dari kaca hancur, dirinya langsung teriak bertanya kepada pengendara Isuzu Panther yang ditabraknya. Dahlan menanyakan kondisi penumpang Isuzu Panther apakah ada baik-baik saja.

"Mereka turun dari Panther dan mengatakan sama sekali tidak masalah. Lalu saya pelan-pelan keluar dari mobil. Masyarakat sudah merubung. Seorang ibu tua menangis lalu merangkul saya," imbuhnya.

Dahlan menjelaskan dirinya sangat bangga saat mengendarai Tucuxi dari Solo ke Tawangmangu dan sampai ke puncak. Menurutnya Tucuxi memiliki kemampuan yang luar biasa saat menanjak menuju puncak.

"Melebihi mobil biasa. Waktu turun tajam dari Cemorosewu ke Sarangan remnya juga tidak masalah. Begitu melewati penurunan di Plaosan, rem tidak berfungsi. Mobil menggelinding kian cepat," jelasnya.

Dalam kondisi tersebut Dahlan merasa harus berpikir cepat. Jika dirinya panik, mobil bisa liar dan menghantam sana-sini karena jalan dalam keadaan ramai.

"Lalu saya lihat de depan sana ada tebing. Saya lansung berpikir akan saya tabrakkan mobil ini ke tebing gunung. Saya tahu resikonya saya bisa mati, tapi itu yang terbaik yang bisa saya lakukan. Braaaaakkkk, mobil hancur, lalu mental nyenggol tiang listrik dan kemudian mengenai mobil Panther yang berhenti dekat situ," ungkapnya.

Pelat Mobil Dahlan Iskan Asli DI 19


Mobil listrik Tucuxi milik Menteri BUMN Dahlan Iskan dinyatakan belum mendapatkan sertifikat uji tipe kendaraan dari pihak Kementerian Perhubungan.

Meski belum memiliki sertifikat uji tipe tapi mobil listrik tersebut sudah memiliki pelat nomor yakni DI 19 dan sudah berkeliaran di jalanan, sampai akhirnya mengalami kecelakaan karena rem blong di Plaosan, Magetan.

Kepala Pusat Komunikasi (Kapuskom) Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan, mengatakan terkait pelat nomor DI 19 yang menempel di mobil listrik Tucuxi milik Dahlan Iskan pihaknya tidak tahu karena yang berwenang mengeluarkan pelat nomor itu yakni pihak kepolisian.

"Kami (Kemenhub) tidak tahu. Itu kembali ke pihak kepolisian jadi tanya pihak kepolisian itu asli atau tidak," papar Bambang, Sabtu (5/1/2013).

Tapi menurut Bambang, pihak kepolisian juga tidak akan mengeluarkan plat nomor secara sembarangan karena pihak kepolisian belum bisa mengeluarkan pelat nomor kendaraan jika suatu kendaraan tersebut belum memiliki surat atau sertifikat uji tipe kendaraan yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan.

"Tapi syarat inti untuk keluar pelat nomor suatu kendaraan itu yakni sertifikat uji tipe. Jadi kalau mobil belum dapat sertifikat uji tipe maka mobil tersebut belum bisa mendapatkan pelat nomor dan laik jalan," lugasnya.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, pihaknya juga belum tahu persis apakah ada suatu kebijaksanaan atau pengecualian dari pihak kepolisian terkait pelat nomor. Tapi sepengetahuan Bambang dan sesuai dengan prosedur dari Kemenhub kendaraan itu harus memiliki sertifikat uji tipe terlebih dulu.

"Tidak tahu ya kalau memang kepolisian memiliki pengecualian atau kebijakan untuk orang-orang tertentu. Jadi untuk lebih jelasnya silakan tanya kepada pihak kepolisian," tutup Bambang.


KRONOLOGIS KECELAKAAN MOBIL LISTRIK DAHLAN IHSAN FERARI DI 19 BELUM BERSERTIFIKAT Tuxuci Ferari DI19 Dahlan Ihsan Tabrak Tebing Magetan 2013

YOUTUBE KRONOLOGIS KECELAKAAN MOBIL LISTRIK DAHLAN IHSAN FERARI DI 19 BELUM BERSERTIFIKAT Tuxuci Ferari DI19 Dahlan Ihsan Tabrak Tebing Magetan 2013

FOTO KRONOLOGIS KECELAKAAN MOBIL LISTRIK DAHLAN IHSAN FERARI DI 19 BELUM BERSERTIFIKAT Tuxuci Ferari DI19 Dahlan Ihsan Tabrak Tebing Magetan 2013

YUTUBE KRONOLOGIS KECELAKAAN MOBIL LISTRIK DAHLAN IHSAN FERARI DI 19 BELUM BERSERTIFIKAT Tuxuci Ferari DI19 Dahlan Ihsan Tabrak Tebing Magetan 2013








Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: VIDEO YOUTUBE KRONOLOGIS KECELAKAAN MOBIL LISTRIK DAHLAN ISKAN FERARI DI 19 Kecelakaan Magetan
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/01/video-youtube-kronologis-kecelakaan.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...