Sunday, February 10, 2013

[FOTO] KRONOLOGIS MAHASISWI UI ANNISA AZWARD LONCAT DARI ANGKOT 2013 Pengakuan Sopir Angkot Tentang Penyebab Annisa Azward Loncat

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

YOUTUBE KRONOLOGIS MAHASISWI UI ANNISA AZWARD LONCAT DARI ANGKOT 2013 Pengakuan Sopir Angkot Tentang Penyebab Anniza Azward Loncat[FOTO] KRONOLOGIS MAHASISWI UI ANNISA AZWARD LONCAT DARI ANGKOT TERBARU 2013 Pengakuan Sopir Angkot Jamal Tentang Penyebab Annisa Azward Loncat. Nasib nahas yang dialami Annisa Azward (20), mahasiswi Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia. Dia diduga menjadi korban percobaan penculikan yang dilakukan sopir angkot di Ibu Kota.

Supupu Annisa, Rika, menjelaskan insiden kronologis Annisa Azward itu terjadi pada Rabu lalu, 6 Februari kemarin. Saat itu, Annisa yang duduk di semester empat berencana mengunjungi tantenya di Pademangan. Annisa pun memilih naik kereta dari UI Depok menuju Kota. Dia melanjutkan perjalanan dengan menumpang angkot U10 dari Jakarta-Kota.


Menurut Rika, Annisa sudah biasa naik angkot itu karena sering berkunjung ke rumah tantenya. Sehingga ketika sang sopir melajukan kendaraan di luar trayek, Annisa paham. "Annisa langsung menelepon tantenya dan mengatakan bahwa dia salah naik angkot," ucap Rika.

Dalam kesempatan itu, tante meminta agar Annisa turun untuk selanjutnya dijemput. Korban pun meminta sopir memberhentikan kendaraannya karena mau turun. Tapi apa yang terjadi, sang sopir tetap memacu angkot, tidak mengindahkan permintaan Annisa. "Mungkin karena panik, sendirian, takut diculik, akhirnya Annisa lompat," kata Rika.

Korban jatuh dan tidak sadarkan diri. Tidak lama setelah itu, sang tante menelepon, tapi HP Annisa tidak menjawab. Saat ditelepon lagi, ponselnya diangkat oleh seseorang yang mengatakan bahwa Annisa pingsan. "Tante saya tidak percaya, dia minta supaya Annisa dibawa ke polsek terdekat," ujarnya.

Dari Polsek Jembatan Lima, Annisa dilarikan ke RS Pluit, dan dipindahkan ke RSUD Koja, Tanjung Priok. Annisa tidak sanggup bertahan. Dia menghembuskan nafas terakhir dini hari tadi. Annisa mengalami luka di bagian kepala. Di sekujur tubuhnya juga dipenuhi luka. "Ada gumpalan darah di kepala bagian depan," kata Rika. Rencananya siang ini jenazah Annisa diterbangkan ke Bukittinggi, Sumatera Barat, untuk dimakamkan di sana. 

"Rencananya pukul 12.00 WIB jenazah Annisa akan diterbangkan ke Bukittinggi untuk dimakamkan," katanya.

Dompet dan tas mahasiswi UI Annisa Azward (20), yang melompat dari angkot, hilang. Mahasiswi Ilmu Keperawatan UI semester 4 ini diduga melompat dari angkot karena menghindari kejahatan.

"Dompet dan tasnya hilang,sedangkan HP-nya masih ada," kata Rika sepupu Annisa .


Rika mengatakan, rencananya jenazah Annisa akan diterbangkan ke Bukittinggi pada pukul 12.00 WIB. Saat ini keluarga masih berkumpul di RS Koja.

Annisa menaiki angkot dari Stasiun Kota pada Rabu, 6 Februari 2013, lalu. Saat itu dia hendak main ke rumah kerabatnya di Pademangan, Jakarta Utara. Annisa naik angkot U 10 dari depan Stasiun Kota.

Saat di tengah jalan, angkot tersebut tidak melalui rute biasanya. Saat itu Annisa sempat menghubungi tantenya nya di Pademangan dan mengatakan angkot yang dinaikinya tak melewati rute yang biasanya.

Tantenya meminta agar Annisa turun sehingga bisa dijemput. Namun setelah beberapa lama HP yang dipakai Annisa tak dihubungi. Kemudian keluarga Annisa dikontak dan diberitahu kalau mahasiswa UI semester 4 ini pingsan dan sempat dibawa ke Pospol Jembatan Lima, Jakarta Barat.

Karena lukanya cukup parah Annisa dibawa ke RS Pluit untuk mendapatkan perawatan. Perawatan Annisa kemudian dipindahkan ke RS Koja, namun nyawanya tak bisa diselamatkan.

Polisi Menahan Sopir Angkot

Polisi menahan sopir angkot U10 yang ditumpangi Annisa Azward (20), mahasiswi Universitas Indonesia. Mahasiswi jurusan Ilmu Keperawatan itu tewas setelah lompat dari angkot karena khawatir diculik, pada Rabu lalu di kawasan Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat.
 
Kapolsek Tambora, Komisaris Doni Eka Putra, menjelaskan saat ini sopir yang bernama Jamal bin Jamsuri (37), ditahan di Unit Laka Lantas Polres Jakarta Barat. "Dia masih diperiksa lebih lanjut," kata Doni, Minggu 10 Februari 2013.

Menurut Doni, pada saat kejadian, sopir tidak melarikan diri. Dia bahkan ikut menemani korban dibawa ke rumah sakit. "Sejauh ini sopir juga belum mengaku bahwa dia akan melakukan percobaan penculikan," ucapnya.

Tapi, penyidik masih akan mendalami motif itu. Dan keterangan Jamal akan terus dikonfirmasi termasuk alasan sopir membawa angkot ke luar dari trayek. Untuk sementara polisi menjerat pelaku dengan pasal kelalaian yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang.

Pengakuan Sopir Angkot U10

Saat ini sopir angkot yang diketahui bernama Jamal bin Jamsuri (37) ditahan di Unit Laka Lantas Polres Jakarta Barat. Kapolsek Tambora Komisaris Doni Eka Putra menjelaskan, polisi masih mendalami pemeriksaan terhadap Jamal. Kepada penyidik, sopir membantah melakukan percobaan penculikan.

Jamal juga menje
laskan kronologi kejadian. Saat itu Jamal membawa 14 penumpang dengan tujuan Tanah Pasir, Pluit. Begitu tiba di tujuan, semua penumpang turun kecuali Annisa. Kemudian, lanjut Doni, sang sopir bertanya kepada Annisa, dia mau ke mana. Lalu korban menjawab akan ke Pademangan.

 
"Kata sopir, Mbak salah naik. Kalau gitu saya antar lagi aja ke tempat Mbak naik tadi," ucap Doni.
Setelah tiba di jalan layang Pasar Asemka arah Kota, tiba-tiba Annisa melompat. Melihat itu, kata Doni, sopir langsung berhenti dan membawa korban ke RS Atmajaya dengan Bajaj. Annisa akhirnya menghembuskan nafas terakhir dini hari tadi.

Menurut Doni, Jamal sudah ditetapkan menjadi tersangka dan diancam pasal 310 ayat 4, tentang kelalaian yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang dengan ancam hukuman 5 tahun penjara. Kesalahan lainnya yaitu membawa angkot ke luar dari trayek. 


Tindakan Jokowi Terhadap Sopir Angkot

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, belum mengetahui ada mahasiswi Universitas Indonesia yang melompat dari angkutan umum karena takut diculik oleh sopir angkot. Annisa Azward (20), meninggal karena kepalanya terbentur pembatas jalan.

"Saya belum tahu masalah itu, kenapa itu?" tanya Jokowi ketika ditemui di Jakarta, Minggu, 10 Februari 2013.

Jokowi mengaku usahanya mewajibkan seragam dan berbagai aturan lainnya kepada para sopir angkot saat ini tidak berjalan efektif. Hal ini disebabkan banyaknya angkutan umum di Jakarta.

Petugas Dishub DKI Jakarta kesulitan mengecek setiap sopir angkutan umum. Ia mencontohkan Bajaj di Jakarta yang jumlahnya mencapai 14 ribu unit, sedangkan Kopaja dan Metro Mini jumlahnya mencapai 4.400 unit.

Banyaknya angkutan umum di Jakarta membuat pemerintah daerah tidak mungkin mengontrol setiap unit kendaraan. Untuk itu, Jokowi menginginkan BUMN transportasi, PPD, untuk segera diambil alih Pemda DKI Jakarta agar dapat menjadi wadah pengaturan manajemen angkutan umum Jakarta.

Mengenai permasalahan keamanan, mantan walikota Solo ini mengatakan akan berkonsultasi dengan Kapolda. Pasalnya, Polda DKI Jakarta yang mempunyai wewenang menindak masalah kriminal.

"Intinya itu perlu manajemen, mengenai permasalahan keamanan besok saya akan telepon Pak Kapolda," ujarnya.


VIDEO MAHASISWI UI ANNISA AZWARD LONCAT DARI ANGKOT 2013 Pengakuan Sopir Angkot Tentang Penyebab Anniza Azward Loncat


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: [FOTO] KRONOLOGIS MAHASISWI UI ANNISA AZWARD LONCAT DARI ANGKOT 2013 Pengakuan Sopir Angkot Tentang Penyebab Annisa Azward Loncat
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/02/foto-kronologis-mahasiswi-ui-annisa.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...