Wednesday, May 15, 2013

4 NUTRISI PENTING YANG MEMBANTU SUKSESKAN PROGRAM DIET

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

konsumsi Vitamin C juga membantu menurunkan berat badan. Fungsi Nutrisi dalam program diet berperan penting untuk pemeliharaan sistem tubuh dan kesehatan. Metode diet yang sehat wajib diimbangi dengan pemenuhan kebutuhan nutrisi harian tubuh. Lihat juga LOWONGAN KERJA 2013 : JAMSOSTEK & SEMEN INDONESIA BUKA PELUANG KERJA RATUSAN PEKERJA

Selain kebutuhan makronutrien seperti karbohidrat, protein, dan lemak, tubuh juga membutuhkan mikronutrien dalam jumlah yang memadai.

Meski tidak dibutuhkan dalam jumlah besar, mencukupi kebutuhan mikronutrien tubuh dapat memberikan kemajuan yang signifikan bagi keberhasilan diet Anda, terutama dalam memaksimalkan pembakaran lemak di tubuh Anda.

Berikut adalah beberapa mikronutrien yang Anda perlukan untuk membantu menurunkan berat badan secara optimal dan efektif.

- Kalsium & Vitamin D

Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa mendapatkan cukup kalsium dalam makanan dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Kalsium merupakan mineral yang disimpan di dalam sel-sel lemak dan memainkan peranan penting dalam mengatur penyimpanan dan pemecahan sel-sel lemak di tubuh kita. Anda mungkin sudah tahu jika vitamin D sejalan dengan kalsium, ini dikarenakan vitamin D penting untuk penyerapan kalsium dan baru-baru ini banyak mendapat perhatian karena membantu mencegah penyakit kronis, seperti diabetes, kanker, multiple sclerosis, rheumatoid arthritis dan hipertensi. Oleh karena itu, makanlah makanan seperti susu, salmon, kangkung, dan brokoli.

- Omega 3

Nutrisi penting berikutnya adalah Omega 3. Studi menunjukkan bahwa orang dengan kelebihan berat badan yang mengikuti program penurunan berat badan (termasuk dengan berolahraga) cenderung dapat mengontrol gula darah dan kadar kolesterol lebih baik saat mengonsumsi ikan yang kaya akan asam lemak Omega 3.

Tim peneliti dari University of South Australia menunjukkan bahwa bila dikombinasikan dengan diet rendah kalori dan peningkatan aktivitas fisik, efek minyak ikan pada penurunan berat badan berdampak signifikan.

Asam lemak omega 3 dapat meningkatkan aliran darah menuju sel-sel otot selama olahraga dan membantu merangsang enzim yang mengangkut lemak agar bisa digunakan sebagai energi.

- Vitamin C

Vitamin C juga penting untuk menurunkan berat badan. Penelitian di Arizona telah menemukan hubungan langsung antara adanya vitamin C dalam aliran darah dan kemampuan tubuh membakar lemak untuk energi, dikarenakan vitamin C memiliki peran penting dalam oksidasi lemak yang membantu penurunan berat badan. Menurut para peneliti, orang yang mengkonsumsi cukup vitamin C membakar lemak 30% lebih banyak selama melakukan latihan sedang daripada mereka yang tidak cukup mengkonsumsinya. Selain itu, vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang dapat membantu melindungi sel dari kerusakan.

- Chromium Picolinate

Dan yang terakhir, chromium picolinate. Chromium berperan penting pada metabolisme dan penggunaan karbohidrat, sintesa asam lemak, kolesterol dan protein sehingga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol. Chromium juga berperan besar dalam menjaga fungsi normal hormon insulin dalam proses metabolisme.

Nutrisi ini dapat mengurangi keinginan seseorang akan makanan manis dan rasa lapar, yang dapat mendukung program diet Anda.



Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: 4 NUTRISI PENTING YANG MEMBANTU SUKSESKAN PROGRAM DIET
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/05/4-nutrisi-penting-yang-membantu.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...