Saturday, May 11, 2013

INI DIA CARA MUDAH MENCEGAH TERSERANG NYERI SENDI ( ARTHRITIS)

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Nyeri sendi seringkali menyerang lututINI DIA CARA MUDAH MENCEGAH TERSERANG NYERI SENDI ( ARTHRITIS). Tanpa memandang usia, penyakit Arthritis atau rasa nyeri yang disebabkan oleh adanya radang pada sendi dapat dialami oleh siapa saja. Gejala yang paling umum dari radang sendi ini adalah munculnya rasa nyeri, kaku, kemerahan, otot menjadi lemah, dan adanya kesulitan untuk bergerak. Lihat juga 7 SUMBER ANTIOKSIDAN YANG BERMANFAAT BAGI KESEHATAN & KECANTIKAN

Namun, rasa nyeri akibat radang pada sendi bisa dicegah dengan cara yang sederhana. Berikut 7 langkah sederhana yang bisa dilakukan untuk mencegah dan mengurangi rasa nyeri yang timbul :

1. Hindari merokok karena rokok merupakan salah satu penyebab munculnya radang sendi.

2. Jangan lewatkan waktu untuk berolahraga secara rutin. Bergerak bisa membuat sendi dan otot tetap lentur dan kesehatannya tetap terjaga.

3. Konsumsi asam lemak omega-3 dipercaya dapat mengurangi pembengkakan dan kekakuan sendi. Asam lemak omega-3 alami dapat diperoleh dari ikan segar, seperti salmon, sarden, dan makarel. Jika Anda vegetarian, konsumsi sumber alternatif seperti kenari dan suplemen minyak ikan.

4. Cukup konsumsi vitamin C sangat penting bagi penderita radang sendi. Vitamin C dapat diperoleh dari stroberi, jeruk, kiwi, nanas, kembang kol, brokoli, kacang merah, dan kubis.

5. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan. Memperbanyak asupan sayuran dan buah-buahan dalam menu makan sehari-hari dapat membantu mengurangi risiko osteoarthritis.

6. Jahe mengandung bahan kimia yang mirip dengan kandungan obat anti-inflamasi. Menggunakannya dalam teh atau bahan makanan lain dapat membantu mencegah munculnya radang sendi.

7. Jika Anda sudah terlanjur menderita radang sendi, konsumsi produk hewani secara berlebihan seperti susu dapat memperburuk kondisi Anda. Lebih baik perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan.




Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: INI DIA CARA MUDAH MENCEGAH TERSERANG NYERI SENDI ( ARTHRITIS)
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/05/ini-dia-cara-mudah-mencegah-terserang.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...