Monday, May 13, 2013

RAGAM MANFAAT MANDI AIR DINGIN UNTUK KESEHATAN & KECANTIKAN

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Mandi dengan air dingin membuat rambut dan kulit menjadi lebih sehatRAGAM MANFAAT MANDI AIR DINGIN UNTUK KESEHATAN & KECANTIKAN . Dibandingkan mandi dengan air dingin, banyak orang lebih memilih mandi air hangat. Padahal mandi dengan menggunakan air dingin sebenarnya jauh lebih baik karena tidak membuat kulit dan rambut rusak. Lihat juga INGIN PANJANG UMUR & TETAP SEHAT? PERBANYAK KONSUMSI JENIS MAKANAN INI!

Berikut beberapa manfaat mengapa air dingin baik untuk kulit dan rambut.

1. Kelenjar Minyak
Rambut dan kulit kita dilindungi oleh kelenjar minyak atau biasa disebut sebum. Air panas dapat membuat kelenjar minyak menjadi kering sehingga rambut dan kulit akan mengalami kerapuhan. Air dingin lebih baik karena membantu agar rambut anda terlihat bercahaya dan kulit menjadi lebih sehat. Mandi dengan air dingin adalah salah satu cara untuk menjaga kulit agar tetap elastis, segar dan tampak berseri.

2. Menutup Kutikula Rambut
Penggunaan air hangat saat mencuci rambut akan membuka kutikula rambut. Sebaliknya, menggunakan air dingin saat mencuci rambut akan membuat kutikula tertutup sehingga nutrisi yang diberikan kepada rambut dari sampo atau kondisioner akan meresap lebih baik. Penyerapan nutrisi yang baik akan membuat rambut lebih sehat dan tidak terlihat kusam.

3. Rambut Berkilau
Air dingin akan membuat rambut anda tampak sehat dan bersinar. Faktanya selain air dingin, udara dingin ternyata juga mampu membuat rambut anda lebih bersinar. Itulah sebabnya mengapa ada tombol “cool” pada alat pengering rambut.

4. Baik untuk Kulit
Saat mandi dengan air hangat, siramlah 2-4 menit tubuh anda dengan menggunakan air dingin pada bilasan terakhir. Air dingin ini akan membantu untuk peremejaan kulit, mengencangkan pori-pori, serta mengurangi noda bekas jerawat. Air dingin ternyata juga bisa untuk proses detoksifikasi karena akan membantu membuang racun-racun yang mengendap di tubuh dan mengeluarkannya dari kulit.

5. Menghaluskan Rambut Kusut
Selain kerusakan pada kulit, kerusakan yang sama juga terjadi pada rambut akibat mandi dengan air panas. Air panas bisa membuat rambut anda kering karena terkikisnya minyak alami rambut. Mencuci rambut dengan air dingin membantu untuk menjaga kekuatan rambut dan bahkan manfaat lainnya adalah mampu membuat rambut lebih bersinar dan halus.



Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: RAGAM MANFAAT MANDI AIR DINGIN UNTUK KESEHATAN & KECANTIKAN
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/05/ragam-manfaat-mandi-air-dingin-untuk.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...