Saturday, May 4, 2013

MAKANAN & MINUMAN YANG SEBAIKNYA DIHINDARI SAAT SEDANG HAID

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

gejala PMSMAKANAN & MINUMAN YANG SEBAIKNYA DIHINDARI SAAT SEDANG HAID. Gejala PMS banyak dialami wanita. Perut keram, mual, emosi naik turun dan nyeri kepala merupakan gejala yang seringkali dialami. Pada saat haid, nafsu makan pun bisa meningkat. Lihat juga TIPS KENDALIKAN TEKANAN DARAH DENGAN TERAPI ALAMI

Beberapa jenis makanan dan minuman diyakini tidak memberikan pengaruh baik pada siklus menstruasi, karena akan memperparah gejala PMS (pre menstrual syndrome). Menurut penelitian, saat memasuki fase haid atau dua minggu sebelum haid datang, perempuan mengonsumsi karbohidrat 15 persen lebih banyak. Sehingga di saat rentan ini sebaiknya menghindari makanan berkalori tinggi.

Berikut beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari saat haid :

1. Produk susu. Kandungan asam arachadoniknya bisa meningkatkan produksi prostaglandin yang bila dilepaskan ke rahim akan menyebabkan kram perut.

2. Gorengan. Makanan berkadar lemak tinggi ini (bayangkan minyak yang diserap gorengan ini) meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh, sehingga perubahan ini menimbulkan rasa kram dan nyeri pada rahim.

3. Cokelat. Kandungan kafein pada cokelat bisa membuat pembuluh darah menyempit, akibatnya bisa sakit kepala, serta menimbulkan kegelisahan.

4. Makanan olahan. Kandungan natriumnya yang tinggi bisa menyebabkan kembung dan dehidrasi.

5. Meminum Kafein
Tidak mengonsumsi kafein dapat bantu megurangi kembung di perut. Kafein dapat meningkatkan asam lambung dan bisa berakibat buruk pada usus yang sensitif.


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: MAKANAN & MINUMAN YANG SEBAIKNYA DIHINDARI SAAT SEDANG HAID
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/05/makanan-minuman-yang-sebaiknya.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...