Wednesday, May 8, 2013

7 SUMBER ANTIOKSIDAN YANG BERMANFAAT BAGI KESEHATAN & KECANTIKAN

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Mineral dan vitamin yang mengandung antioksidan yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan7 SUMBER ANTIOKSIDAN YANG BERMANFAAT BAGI KESEHATAN & KECANTIKAN . Memiliki tubuh sehat dan bugar menjadi harapan banyak orang. Tubuh yang sehat menjadikan seseorang tampak lebih muda. Namun itu bukanlah hal yang mudah, terutama dengan semakin bertambahnya polusi lingkungan. Lihat juga INI TANDA-TANDA ANDA MENDERITA OBESITAS

Untuk mendapatkan tubuh sehat, bugar, dan awet muda, perlu upaya sejak dini, terutama dari asupan gizi yang salah satunya dari buah dan sayur.

Antioksidan merupakan sebutan untuk zat yang berfungsi melindungi tubuh dari serangan radikal bebas. Secara alami, zat ini sangat besar peranannya pada manusia untuk mencegah terjadinya penyakit. Antioksidan melakukan semua itu dengan cara menekan kerusakan sel yang terjadi akibat proses oksidasi radikal bebas.

Buah dan sayur pada dasarnya mengandung tujuh antioksidan dengan berbagai khasiat yang baik untuk tubuh.

Dengan rutin mengonsumsinya, tubuh terjaga agar tetap prima. Bonusnya, Anda bisa menunda penuaan. Tujuh antioksidan itu di antaranya sebagai berikut:

1. Beta-karoten
Manfaat : untuk menurunkan resiko berbagai penyakit kanker seperti kanker paru, lambung, kandung kemih, usus besar, dan prostat.

Sumber : wortel, ubi jalar, bayam, melon atau blewah, sayuran hijau, buah-buahan, dan sayuran berwarna jingga lainnya.

2. Vitamin C
Manfaat : Untuk menghambat produksi zat kanker yang disebabkan oleh radikal bebas.

Sumber : jeruk dan jus buah, paprika merah dan hijau, kubis mentah, buah-buah beri seperti stroberi atau bluberi, buah kiwi, dan sayur hijau.

3. Vitamin E
Manfaat : Untuk melindungi dari penyakit jantung dan kanker, serta melindungi jaringan dari proses penuaan.

Sumber : kacang-kacangan, biji-bijian, minyak sayur, dan minyak ikan.

4. Selenium
Manfaat : Kekurangan selenium dalam tubuh akan memicu timbulnya premature aging atau penuaan dini. Selenium juga dapat memberi kemungkinan perlindungan melawan kanker.

Sumber : dari ayam, seafood, kuning telur, biji-bijian gandum, biji bunga matahari, dan susu.

5. Tembaga
Manfaat : Tembaga merupakan antioksidan yang kuat, yang bekerja dengan enzim antioksidan, dismutase superoksida, untuk melindungi membran sel dari radikal bebas.

Sumber : biji-bijian gandum, kerang, telur, kacang almon, sayuran hijau, dan buncis.

6. Seng (zinc)
Manfaat : Seng bertindak sebagai antioksidan dan pada dasarnya terlibat dalam beberapa reaksi biokimia yang menentukan, yang meliputi sintesis protein, fungsi enzimatik dan metabolisme karbohidrat.

Sumber : protein hewani, kerang, jamur, biji-bijian gandum, dan ragi.

7. Mangan
Manfaat : Penting untuk menjaga kesehatan otak, tulang, berperan dalam pertumbuhan rambut dan kuku, dan membantu menghasilkan enzim untuk metabolisme tubuh untuk mengubah karbohidrat dan protein membentuk energi yang akan digunakan.

Sumber : Telur, kacang-kacangan, polong-polongan, sayuran berdaun hijau, daging merah. Pada buah-buahan terdapat pada buah strawberry, nanas, anggur.


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: 7 SUMBER ANTIOKSIDAN YANG BERMANFAAT BAGI KESEHATAN & KECANTIKAN
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/05/7-sumber-antioksidan-yang-bermanfaat.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...