Thursday, May 23, 2013

7 TIPS SUKSES PERTAHANKAN BERAT BADAN IDEAL

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Tips sukses menjaga berat badan ideal7 TIPS SUKSES PERTAHANKAN BERAT BADAN IDEAL. Sukses menjalankan diet hingga mendapatkan berat badan ideal, belum tentu juga dibarengi dengan kesuksesan mempertahankannya. Yang sering terjadi, setelah berhasil langsing justru setelahnya berat badan kembali naik. Lihat juga 6 JENIS IMUNISASI PENTING UNTUK ORANG DEWASA & LANJUT USIA

Nah, agar tidak terjadi peningkatan berat badan kembali setelah berhasil menurunkannya, kita butuh cara-cara tertentu. Berikut 7 cara yang dapat membantu menjaga berat badan ideal yang sudah berhasil dicapai.

1. Tingkatkan intensitas olahraga

Studi menunjukkan orang yang berhasil menjaga berat badan adalah orang yang mampu tetap berolahraga di tengah kesibukannya. Agar tidak bosan, cobalah kelas aerobik baru atau jenis olahraga baru.

2. Rencanakan ke depan

Menjaga berat badan juga membutuhkan perencanaan makan yang baik, bahkan di saat datang ke pesta. Makanan enak yang berlimpah saat pesta mungkin dapat menarik minat, namun ingatlah berat badan yang sudah berhasil dicapai. Solusinya, pergilah ke pesta tidak dengan perut kosong. Makanlah sedikit dan jangan berlama-lama di meja makanan.

3. Beri penghargaan

Penghargaan kecil penting untuk menjaga motivasi diri setelah mencapai target. Namun daripada memberikan penghargaan berupa makanan, lebih baik berikan pakaian baru dengan ukuran lebih kecil atau perawatan tubuh. Mandi air hangat, menonton TV, atau jalan-jalan merupakan bentuk penghargaan yang mudah dilakukan.

4. Pantau makanan

Catat makanan yang diasup setiap hari. Sehingga, ketika terjadi peningkatan berat badan kembali, dengan mudah Anda bisa mengetahui makanan apa yang patut disalahkan dan harus dihindari.

5. Kreatif Menciptakan variasi makanan sehat

Selama menurunkan berat badan, mungkin orang jenuh dengan jenis makanan yang disantap. Untuk membuat makan tetap segar dan menyenangkan, maka cobalah lebih kreatif dalam menciptakan variasi makanan sehat. Kombinasi dengan makanan sehat asal negara lain juga bisa dijadikan pilihan.

6. Jangan lupakan kebiasaan sehat

Kebiasaan sehat yang rutin dilakukan selama program penurunan berat badan harusnya tetap dilakukan meskipun sudah berhasil. Misalnya, sarapan sehat atau olahraga.

7. Cukup tiga gigit

Sajian makanan lezat, terlebih yang belum pernah diicip sebelumnya, memang mengundang selera. Namun jika makanan tersebut tinggi kalori dan Anda tidak bisa menahan keinginan untuk mencicipinya, maka cobalah dengan sekedar tiga gigit dan hentikan makan.






Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: 7 TIPS SUKSES PERTAHANKAN BERAT BADAN IDEAL
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/05/7-tips-sukses-pertahankan-berat-badan.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...