Tuesday, May 14, 2013

WOW, POLISI PAPUA BERPANGKAT AIPTU MILIKI REKENING RATUSAN MILYAR

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Diduga terlibat penyalahgunaan BBM dan illegal logging, Aiptu Labora Sitorus miliki aliran transaksi ratusan milyarWOW, POLISI PAPUA BERPANGKAT AIPTU MILIKI REKENING RATUSAN MILYAR. Di tengah upaya meningkatkan kembali citra polisi di mata masyarakat, oknum polisi kembali membuat berita mengejutkan. Seorang anggota Kepolisian Daerah Papua berpangkat ajun inspektur satu diduga memiliki rekening bernilai ratusan miliar rupiah. Lihat juga BIAYA PERJALANAN HAJI 2013 TURUN, PEMERINTAH TINGKATKAN LAYANAN

Kapolda Papua Irjen Tito Karnavian mengakui salah satu anggotanya memiliki transaksi keuangan hingga mencapai triliun rupiah dalam kurun 5 tahun. Informasi itu dia peroleh dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Oknum polisi tersebut diduga bernama Labora Sitorus.

Menurut Kapolda Papua, aliran uang dalam rekening LS bervariatif. "Kadang ratusan juta, kadang juga miliaran, Sebanyak Rp1,5 triliun itu sejak 2007 hingga 2012" ungkapnya.

Saat ini LS masih diperiksa sebagai saksi terkait kasus penyalahgunaan bahan bakar minyak yang diduga sebagai sumber dananya yang ratusan milyar itu.

Tim gabungan dari Bareskrim Mabes Polri dan Polda Papua sudah mengamankan seribu ton BBM milik Labora di Sorong karena diduga tidak sesuai prosedur.

Ditanya apakah yang bersangkutan memiliki BBM ilegal dari transaksi BBM di tengah laut melalui kapal tanker, Kapolda menyatakan penyidik masih mendalaminya. "Ini yang masih kami usut, darimana asal BBM miliknya," imbuhnya.

Tak hanya penyalahgunaan bahan bakar minyak, sumber penghasilan Labora juga berasal dari illegal logging.

Di kawasan Raja Ampat, Labora Sitorus sudah dikenal sebagai pengusaha kayu hitam. Dia beroperasi sejak 2002 lalu. Tak hanya menjadi backing, Labora pun juga punya beberapa perusahaan sawmill. Hasil kayu sawmill itu dijual dalam bentuk papan dan kayu balok yang dijual di daerah Sorong.

Labora dikenal suka memberi pinjaman di muka pada para penebang kayu. Konpensasinya, kayu-kayu hasil tebangan warga harus diserahkan ke perusahaan sawmill miliknya.

Kapolda menyatakan, Aiptu LS masih berstatus saksi dalam kasus BBM dan illegal logging itu karena perusahaan yang menggerakan usaha bukan atas nama yang bersangkutan. Untuk mengembangkan kasus, Polda juga memeriksa pengurus perusahaan. "Kalau ada kaitannya, bisa jadi tersangka."


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: WOW, POLISI PAPUA BERPANGKAT AIPTU MILIKI REKENING RATUSAN MILYAR
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/05/wow-polisi-papua-berpangkat-aiptu.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...