Friday, May 10, 2013

(FOTO) GERHANA MATAHARI CINCIN, AWAN GELAP 'GAGALKAN' PENAMPAKAN GERHANA MATAHARI CINCIN DI WILAYAH INDONESIA

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

foto Gerhana Matahari Sebagian (GMS)(FOTO) GERHANA MATAHARI CINCIN, AWAN GELAP 'GAGALKAN' PENAMPAKAN GERHANA MATAHARI CINCIN DI WILAYAH INDONESIA. Fenomena alam yang langka, Gerhana Matahari Sebagian (GMS) akhirnya dapat disaksikan oleh sebagian wilayah di Indonesia. Gerhana Matahari cincin terjadi pada Jumat (10/5/2013) pagi di Pulau Jawa. Wilayah Papua, Indonesia bagian Timur dan Australia beruntung karena dapat menyaksikan Gerhana Matahari Sebagian (GMS) secara maksimal. Lihat juga INI DIA MUNCULNYA GERHANA MATAHARI CINCIN DI 28 KOTA DI INDONESIA

Meski hanya 2 jam dan sempat tertutup awan, warga Solo, Jawa Tengah sangat antusias menyaksikan fenomena Gerhana Matahari di Pondok Pesantren As-Salam, Pabelan, Sukoharjo.

Para santri menyaksikan fenomena alam ini melalui teropong. Klub astronomi santri As-Salam mengamati langsung peristiwa tersebut sejak awal bulan.

Fenomena ini juga menarik para fotografer mendatangi Pantai Waru Doyong, Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur. Di pantai yang berhadapan langsung dengan Selat Bali ini, mereka menanti Gerhana Matahari.

Pantai Waru Doyong memang kerap digunakan warga untuk menyaksi gerhana. Lokasinya yang terletak di antara Jawa dan Bali memberikan suasana berbeda saat gerhana terjadi. Namun awan gelap membuat mereka gagal mengambil foto momen langka ini.

Warga Jakarta yang ingin melihat fenomena alam ini juga harus kecewa. Warga sengaja datang ke Taman Monas untuk melihat gerhana matahari cincin sejak Jumat (10/5) pagi. Namun mereka harus kecewa karena fenomena alam ini tak terlihat.

Penyebabnya awan tebal yang menutupi langit Jakarta sejak dini hari. Padahal jika langit cerah gerhana bisa disaksikan dengan mata telanjang sekitar pukul 06.00 WIB.

Gema takbir berkumandang di berbagai masjid di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, selepas salat subuh -- saat warga menanti detik-detik berlangsungnya Gerhana Matahari. Usai takbir, umat Muslim menggelar salat gerhana berjamaah, bertepatan dengan saat terjadinya gerhana.

Di Tasikmalaya, Jawa Barat, gema takbir dan salat gerhana juga dilakukan warga. Namun gerhana tidak terlihat karena tertutup awan.

Setelah Jumat (10/5/2013), Indonesia baru bisa melihat gerhana Matahari sebagian tiga tahun lagi, atau tahun 2016.


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: (FOTO) GERHANA MATAHARI CINCIN, AWAN GELAP 'GAGALKAN' PENAMPAKAN GERHANA MATAHARI CINCIN DI WILAYAH INDONESIA
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/05/foto-gerhana-matahari-cincin-awan-gelap.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...