Friday, May 31, 2013

TIPS AMAN MEMBELI KOSMETIK AGAR TIDAK MEMBELI KOSMETIK PALSU & BERBAHAYA

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Panduan membeli kosmetik yang amanTIPS AMAN MEMBELI KOSMETIK AGAR TIDAK MEMBELI KOSMETIK PALSU & BERBAHAYA. Penjualan kosmetik palsu semakin meresahkan. Tak hanya di pasaran, penjualan kosmetik palsu pun merebak di media online. Padahal, bukannya makin cantik, kosmetik palsu itu bisa jadi mengandung bahan berbahaya yang tidak aman untuk kesehatan, seperti sesak nafas dan ginjal. Lihat juga 5 LANGKAH PERTOLONGAN PERTAMA SAAT MENGALAMI KERACUNAN MAKANAN

Agar tidak tertipu membeli produk-produk kosmetik yang berbahaya simak tips aman membeli kosmetik.

1. Beli di Distributor Resmi
Untuk menjaga keamanan produk, sebaiknya membeli produk kosmetik di distributor resmi. Membeli produk kecantikan di tempat yang tidak resmi Anda berpotensi mendapatkan produk kosmetik yang palsu.

2. Cek Kandungan Produk
Sebagai konsumen, sebaiknya kita lebih teliti melihat label kandungan produk yang tertera di kemasan produk. Produk kosmetik yang berbahaya mengandung merkuri, hidrokinon, retinoat, resorsinol dan raksa. Hindari produk yang mengandung bahan berbahaya untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

3. Terdapat Kode Izin Edar
Produk yang resmi mencantumkan kode izin edar. Untuk mengetahui apakah sebuah merek kosmetik memiliki kode izin edar atau tidak, Anda bisa mengecek langsung di situs BPOM (Badan Pengawas Obat & Makanan). Hanya beberapa merek kosmetik yang mencantumkan kode izin edar ini di kemasannya.

4. Waspada Ketika Membeli Produk Secara Online
Membeli produk melalui media online seperti di Facebook, Instagram maupun website jual-beli, memang memberikan kemudahan. Namun sebaiknya waspada ketika membeli produk kosmetik. Karena kita akan mengalami kesulitan dalam mengecek kemasan, label, kandungan dan kode izin edar bila tidak melihat secara langsung. Banyak produk kosmetik palsu dan berbahaya beredar di media online.


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: TIPS AMAN MEMBELI KOSMETIK AGAR TIDAK MEMBELI KOSMETIK PALSU & BERBAHAYA
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/05/tips-aman-membeli-kosmetik-agar-tidak.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...