Saturday, May 25, 2013

FAKTOR-FAKTOR YANG MENYEBABKAN PENUAAN DINI PADA WANITA

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Tips mencegah penuaan diniFAKTOR-FAKTOR YANG MENYEBABKAN PENUAAN DINI PADA WANITA. Proses penuaan merupakan siklus alami yang akan dialami setiap orang. Namun, pada orang tertentu, penuaan terlalu cepat/dini. Hal ini ibarat ibarat mimpi buruk yang datang terlalu cepat. Lihat juga DIET SEHAT ALAMI TERAPI AIR PUTIH Tips Diet Cepat Menurunkan Berat Badan Dengan Minum Air Putih

Tapi, masalah ini tentu saja bisa dicegah jika Anda mengenalinya sejak awal.

Berikut ini beberapa faktor yang mempengaruhi penuaan dini pada kulit wajah manusia, terutama perempuan:

1. Hormon
Penurunan kadar hormon dan berkurangnya massa otot termasuk dalam tanda-tanda penuaan dini. Proses penuaan dini biasanya terjadi pada usia 25 - 35 tahun.

2. Kebiasaan yang tidak sehat
Kesehatan kulit sangat dipengaruhi oleh kebiasaan hidup sehari-hari. Kebiasaan buruk seperti merokok, minum kopi dan alkohol, stres, sampai kurang tidur, akan membuat kulit menjadi lebih kering. Berbagai kebiasaan buruk itu membuat sel kulit menjadi rusak, dan kulit menjadi lebih kering, karena kulit tidak mampu menangkap dan mempertahankan air dalam lapisan kulitnya.

Kulit yang kering menjadi salah satu penanda dari faktor penuaan dini, karena pada usia produktif kulit manusia sebenarnya masih memiliki tekstur yang baik.

3. Radikal Bebas
Efek radikal bebas terhadap kulit bisa merusak pembuluh darah, serta mengganggu distribusi melanin. Sehingga sangat diperlukan antioksidan dan protein untuk mengikat radikal bebas dan memberi perlindungan terhadap sinar matahari. Teh hijau merupakan bahan alami penangkal radikal bebas karena kandungan flavonoidnya (jenis antioksidan paling baik untuk kulit) yang tinggi.

4. Sinar Matahari
Sinar matahari adalah faktor eksternal yang bisa berpengaruh secara signifikan bagi seseorang yang menderita penuaan dini. Biasanya waktu yang berbahaya dan harus dihindri adalah terkena paparan sinar matahari pada pukul 10.00 - 15.00. Oleh karena itu penggunaan tabir surya pada wajah sangat penting. Gunakan krim tabir surya dengan minimal 30 SPF.

5. Kondisi fisik dan kesehatan
Kulit merupakan salah satu salah satu penanda fisik yang menonjol ketika tubuh mengalami masalah kesehatan. Ketika tubuh sedang sakit, efeknya akan langsung terlihat pada kulit, misalnya menjadi kusam dan tidak bercahaya.


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: FAKTOR-FAKTOR YANG MENYEBABKAN PENUAAN DINI PADA WANITA
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/05/faktor-faktor-yang-menyebabkan-penuaan.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...