Sunday, May 12, 2013

INGIN PANJANG UMUR & TETAP SEHAT? PERBANYAK KONSUMSI JENIS MAKANAN INI!

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Makanan yang dapat memperpanjang usiaINGIN PANJANG UMUR & TETAP SEHAT? PERBANYAK KONSUMSI JENIS MAKANAN INI!. Tetap sehat dan memiliki umur panjang menjadi impian semua orang. BNamun, belum ada rumusan pasti cara memperpanjang umur seseorang. Lihat juga 5 GEJALA TAK BIASA TANDA TUBUH PERLU VITAMIN

Untuk itu, para ilmuwan terus melakukan penelitian yang bertujuan mengetahui faktor-faktor penunjang kehidup atau setidaknya dapat memperpanjang usia seseorang.

Salah satunya dengan penemuan jenis makanan yang mampu melindungi tubuh dari penyakit serius, seperti berikut:

Perbanyak buah

Buah dapat membantu seseorang untuk hidup lebih lama karena mengandung banyak nutrisi segar. Terutama pada buah-buahan berwarna cerah yang memiliki pigmen untuk melindungi tubuh dari kanker.

Ubi jalar

Sebagian besar penduduk Okinawa di Jepang memiliki kehidupan lebih panjang dan bahkan tercatat sebagai masyarakat dengan hidup terpanjang serta penderita kanker dan jantung terendah di dunia. Kebiasaan sehat mereka: mengonsumsi sayuran, termasuk ubi jalar.

Cokelat

Cokelat hitam kaya akan antioksidan yang dapat mencegah risiko penyakit jantung bawah. Dikutip Allwomenstalk, wanita tertua di dunia yang mencapai umur 122 tahun dan 164 hari, memiliki hidup panjang karena konsumsi satu potong cokelat hitam setiap hari.

Ikan

Dengan mengganti daging merah ke ikan salmon, mackerel dan trout, Anda dapat mengurangi risiko kanker usus dan penyakit jantung. Ikan segar merupakan sumber vitamin A dan D yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Asam lemaknya dapat mengurangi risiko kerusakan otak, stroke dan penyakit jantung.

Teh hijau

Teh hijau terbukti dapat mengatur tekanan darah, mengurangi kolesterol dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, teh hijau juga dapat meningkatkan kesehatan jantung. Beberapa penelitian bahkan mengatakan bahwa teh hijau dapat mengurangi risiko kanker.

Minyak zaitun

Minyak Zaitun merupakan lemak tak jenuh yang dapat mengurangi risiko stroke dan penyakit jantung. Minyak zaitun ini juga kaya antioksidan dan mikro nutrisi. Seseorang yang mengonsumsi minyak zaitun setiap hari diketahui dapat hidup hingga 20 persen lebih lama dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsinya.

Brokoli

Sayuran ini kaya akan vitamin C, yang lebih banyak dari pada buah jeruk. Brokoli juga banyak mengandung serat, kalsium dan antioksidan serta anti karsinogen. Vitamin dan nutrisi yang terkandung dalam brokoli terbukti dapat mencegah radang sendi, penyakit jantung, katarak, bisul dan berbagai virus.

Chamomile

Makanan sehat ini termasuk keluarga bunga aster dan biasanya digunakan untuk pengobatan. Chamomile biasanya digunakan untuk mengendurkan urat syaraf. digunakan untuk mengurangi stress dan tekanan. Selain itu Chamomile juga membantu detoksifikasi tubuh dengan cara membuang "sampah-sampah" tidak berguna melalui ginjal. Chamomile dapat dikonsumsi seperti makanan kering atau diseduh. Dapat pula dicelupkan ke air hangat seperti teh.


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: INGIN PANJANG UMUR & TETAP SEHAT? PERBANYAK KONSUMSI JENIS MAKANAN INI!
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/05/ingin-panjang-umur-tetap-sehat.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...