Monday, May 20, 2013

PILGUB JAWA TIMUR 2013 : EMPAT PASANGAN CALON GUBERNUR/WAKIL GUBERNUR JAWA TIMUR RESMI MENDAFTAR KE KPU

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Pilkada Jawa Timur 2013PILGUB JAWA TIMUR 2013 : EMPAT PASANGAN CALON GUBERNUR/WAKIL GUBERNUR JAWA TIMUR RESMI MENDAFTAR KE KPU. Empat pasangan Cagub-Cawagub Jatim yang akan bertarung di Pilgub Jatim Agustus nanti, telah mendaftar di KPU Jatim. Lihat juga KPK BUKA 286 LOWONGAN KERJA DENGAN GAJI RP 8 JUTA RP 50 JUTA PER BULAN

Pasangan incumbent Soekarwo-Saifullah Yusuf menjadi pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU kemarin siang, Minggu (19/5/2013). Sebelumnya pasangan yang diusung PDI-P, Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah mendaftar Sabtu (18/5/2013) kemarin.

Pasangan yang diusung PKB, Khofifah Indar Parawansah mendaftar pada Selasa (14/5/2013) lalu, sementara pasangan jalur independen sudah lama mendaftar sejak masa pendaftaran dibuka.

Dukungan parpol parlemen pada Pilgub Jatim tahun ini diborong pasangan, Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa). Keduanya didukung oleh sepuluh partai parlemen yaitu Partai Demokrat, Golkar, PAN, PKS, Gerindra, Hanura, PPP, PKNU, PDS, dan PBR. Sedangkan 22 partai nonparlemen yang mendukung adalah Partai Bulan Bintang, Partai Nasional Indonesia Marhaenis, Partai Persatuan Demokrasi Indonesia, Partai Kedaulatan, Partai Demokrasi Kebangsaan, Partai Buruh, Partai Merdeka, Partai Penegak Demokrasi Indonesia, Partai Serikat Indonesia, Partai Demokrasi Pembaharuan, Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia, Republikan Nusantara, Partai Persatuan Nasional, Partai Nasional Banteng Kerakyatan Indonesia, Partai Pemuda Indonesia, Partai Peduli Rakyat Nasional, Partai Barisan Nasional, Partai Perjuangan Indonesia Baru, Partai Persatuan Nahdlatul Ulama Indonesia, Partai Indonesia Sejahtera, Partai Pelopor dan Partai Patriot.

Sementara pasangan Khofifah Indar Parawansah-Herman Suryadi Sumawiredja (BerKah) didukung oleh PKB, dan lima partai nonparlemen sehingga memenuhi syarat minimal dukungan parpol sebesar 15 persen. Rinciannya, PKB (12,26%), PKBP (1,48%), PKPI (0,87%), PPNUI (0,24%), Partai Kedaulatan (0,50%), dan PMB (0,20%), sehingga total dukungan yang dikantongi sebesar 15,5%.

Pasangan yang diusung PDI-P, Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah tidak memerlukan koalisi dengan partai lain, karena PDI-P memiliki 17 kursi di DPRD Jatim.

Sementara pasangan jalur independen Eggi Sudjana-M Sihat mengumpulkan 1,2 juta dukungan KTP yang saat ini masih dalam proses perbaikan berkas-berkas dukungan.

Setelah tahapan pendaftaran, pihak KPU akan melakukan penelitian dan verifikasi terhadap seluruh persyaratan pada 20 Mei hingga 9 Juni 2013.

Jika ada kekurangan, partai pengusung akan diberikan kesempatan seminggu untuk melengkapi persyaratan, mulai 10 Juni hingga 16 Juni 2013.








Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: PILGUB JAWA TIMUR 2013 : EMPAT PASANGAN CALON GUBERNUR/WAKIL GUBERNUR JAWA TIMUR RESMI MENDAFTAR KE KPU
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/05/pilgub-jawa-timur-2013-empat-pasangan.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...