Thursday, May 9, 2013

RAGAM PENYAKIT KULIT YANG SERING MENYERANG ORANG DEWASA

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Penyakit eksim yang menyerang tanganRAGAM PENYAKIT KULIT YANG SERING MENYERANG ORANG DEWASA. Penyakit kulit ternyata tak hanya menyerang anak-anak, orangtua pun rentan dengan penyakit ini. Penyakit kulit seperti gatal dan ruam kulit pada orang dewasa seringkali diabaikan. Lihat juga 7 SUMBER ANTIOKSIDAN YANG BERMANFAAT BAGI KESEHATAN & KECANTIKAN

Padahal, jika dibiarkan bisa merembet ke bagian tubuh lain dan dapat mengganggu penampilan dan kesehatan. Untuk itu, kenalilah beberapa penyakit kulit yang rentan menyerang orang dewasa berikut ini :

- Herpes
Herpes zoster merupakan penyakit kulit yang ditandai rasa kesemutan, kulit sensitif, dan rasa seperti terbakar. Tanda awal timbul sedikit ruam yang kemudian melepuh dan menyakitkan. Kondisi ini umumnya berlangsung selama dua pekan.

Umumnya, penyakit ini menyerang batang tubuh dan bokong atau bisa juga muncul di bagian tubuh lainnya. Pada sebagian orang, penyakit ini dapat disembuhkan. Namun, sebagian orang lainnya masih sering mengalami kesemutan, gatal, dan nyeri hingga berbulan-bulan bahkan menahun. Herpes dapat diatasi dengan pengobatan antivirus, steroid, dan antidepresan.

- Hives
Hives atau urtikaria, biasa dikenal dengan biduran merupakan reaksi alergi yang ditandai dengan rasa gatal menyengat dan terbakar, sehingga meninggalkan bekas. Biduran dapat muncul di mana saja dan gatal yang memunculkan pembengkakan atau bentol dengan berbagai ukuran. Penyebabnya bisa karena banyak faktor, mulai penggunaan obat, makanan, suhu ekstrem, atau infeksi lainnya.

- Psoriasis
Jenis penyakit kulit ini tak menular. Pada kulit, bentuknya seperti plak merah tebal ditutupi dengan sisik putih. Biasanya psoriasis muncul di kulit kepala, siku, lutut, dan punggung bagian bawah.

Penyebabnya belum diketahui pasti. Namun, sistem kekebalan tubuhlah yang memicu sel kulit ini berkembang dengan cepat. Walau tidak berbahaya, yang harus diketahui, penyakit ini akan diderita seumur hidup.

- Eksim
Eksim atopik adalah peradangan ringan sampai parah di kulit yang ditandai dengan kulit kering, kulit gatal dan bersisik yang biasanya dimulai pada anak usia dini. Meskipun bisa hilang sendiri tapi banyak yang menderitanya sampai seumur hidup.

Eksim ditandai dengan kulit meradang, merah, kering, dan gatal. Biasanya eksim disebabkan iritasi terhadap beberapa produk sabun, adanya riwayat alergi, stres, dan sensitif pada iklim tertentu. Pada orang dewasa, eksim terjadi pada siku dan tangan, atau daerah yang lentur.

- Kutil

Kutil adalah pertumbuhan kulit yang disebabkan oleh human pappilomavirus (HPV). Virus ini menyebabkan keratin yaitu protein keras di lapisan epidermis (lapisan atas kulit) yang tumbuh terlalu cepat.

Pada beberapa kasus, kutil muncul pada bagian jari atau tangan. Penularannya melalui virus, karena adanya kontak dengan orang yang menderita kutil, dan menggunakan sesuatu bersamaan.

Penyakit ini termasuk tidak berbahaya, tanpa rasa sakit, dan akan menghilang dengan sendirinya. Cara untuk mengatasinya adalah dengan menutupi kutil menggunakan perban dan menjaga kutil agar tetap kering.

- Melepuh

Biasa disebut dengan cold sores, penyakit kulit ini disebabkan virus herpes simpleks dan timbul di bagian mulut serta hidung. Tandanya ada luka kecil, merah, menyakitkan, melepuh berisi cairan. Penyakit kulit ini berlangsung sekitar 10 hari dan terbilang penyakit menular.

Pemicunya karena perubahan hormonal selama menstruasi dan terlalu lama terpapar sinar Matahari. Tak perlu khawatir, karena penyakit ini dapat diatasi dengan pil antivirus atau krim. Kalau cairan sudah berisi nanah dan menyebar kemerahan, disertai demam dan iritasi, segera periksakan ke dokter.


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: RAGAM PENYAKIT KULIT YANG SERING MENYERANG ORANG DEWASA
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/05/ragam-penyakit-kulit-yang-sering.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...