Monday, May 6, 2013

(FOTO) KRONOLOGI BENTROKAN SUPORTER PSIS SEMARANG DENGAN WARGA GROBOGAN, PULUHAN LUKA-LUKA & KENDARAAN DIBAKAR

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Warga Grobogan, Jawa Tengah melempari suporter PSIS Semarang yang telah menjarah dan membakar motor warga (FOTO) KRONOLOGI BENTROKAN SUPORTER PSIS SEMARANG DENGAN WARGA GROBOGAN, PULUHAN LUKA-LUKA & KENDARAAN DIBAKAR. Bentrokan yang terjadi antara warga Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, terjadi sejak Minggu malam, 5 Mei 2013, dan berlanjut hingga Senin pagi. Lihat juga ALASAN KEAMANAN, AEROSMITH BATALKAN KONSER DI JIE EXPO KEMAYORAN JAKARTA

Keributan ini dipicu aksi penjarahan dan perusakan yang dilakukan suporter PSIS Semarang terhadap barang milik warga. Tak hanya saling lempar dengan batu, terjadi juga pembakaran. Puluhan rumah warga rusak dan tiga sepeda motor milik suporter dibakar massa. Tiga orang luka-luka dan satu kritis.

Berikut kronologi kejadiannya :

Bentrok yang melibatkan suporter PSIS dengan warga ditengarai berawal saat pendukung sepak bola melakukan penjarahan dan perusakan rumah di Desa/Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Seorang warga Desa Godong, Sugiyanto (38), mengatakan, bentrokan bermula saat iring-iringan suporter PSIS hendak kembali ke Semarang, setelah menyaksikan pertandingan sepakbola PSIS melawan Persipur Grobogan.

Para suporter tiba-tiba melakukan penjarahan toko dan rumah makan serta merusak rumah-rumah penduduk di Desa Klampok, Godong, dan Bugel.

“Mereka yang memulai, tiba-tiba saja menjarah toko dan barang dagangan warga. Bahkan nasi kucing di angkringan juga diborong mereka tanpa membayar sama sekali, selain itu gerobaknya dibakar,” ujar Sugiyanto.

Menurut Sugi, semula warga hanya diam ketika melihat aksi anarkis suporter, namun tindakan mereka semakin brutal dengan merusak dan membakar enam sepeda motor yang diparkir di tepi jalan.

“Enam sepeda motor dirusak dan dibakar. Toko pakaian juga dijarah ribuan suporter, mereka sangat anarkis,” tambahnya.

Kemarahan warga semakin memuncak ketika ketika para suporter dengan seenaknya merusak dan melempari rumah penduduk. Warga yang tersulut emosi mengambil berbagai senjata tajam untuk menghadang suporter. Selain itu warga juga memblokade jalan menuju Semarang.

“Mendapat perlakuan seperti itu siapa yang tidak marah. Warga langsung mengambil senjata parang, tombak, bambu, kayu, dan yang ada di sekitarnya. Warga juga melempari mereka dengan batu,” jelasnya.

Para suporter tidak dapat melanjutkan perjalanan, berniat kembali ke arah timur. Namun, warga di Desa Klampok, Kecamatan Godong, juga melakukan blokade hingga pendukung setia tim sepakbola PSIS itu terkepung.

“Dari barat warga Desa Godong dan Bugel melakukan pencegatan, sementara di timur dihadang warga Desa Klampok. Kami marah, karena mereka merusak dan menjarah. Kami baru melepaskan mereka jika bersedia memberi ganti rugi,” urainya.

Namun, permintaan ganti rugi ini tidak mendapat jawaban dari suporter yang didominasi pemuda tanggung tersebut. Akibatnya, warga terus melempari dengan batu.

Sementara polisi yang berjaga tak dapat berbuat banyak karena jumlahnya tak sebanding dengan warga dan suporter yang jumlahnya sekira 1.000-2.000 orang. Lalu lintas lumpuh total sejak warga memblokade jalan semalam.

Hingga larut malam, warga masih mengepung para suporter. Selain itu, warga juga menghujani mereka dengan batu. Aksi saling lempar batu semalam suntuk itu mengakibatkan beberapa suporter terluka. Namun, menurut Sugiyanto, tak ada warga yang terluka dalam kerusuhan itu.

“Kami kurang tahu jumlah korban dari pihak mereka, namun kami tidak ada yang terluka. Mereka tetap di lokasi (depan Kantor Pegadaian Purwodadi) karena semua akses jalan ditutup. Kami juga berjaga di lorong-lorong desa agar tak dimasuki. Sangat berbahaya bila terjadi bentrokan di tengah kampung,” tandasnya.

Ribuan suporter akhirnya bisa lolos dari kepungan warga setelah aparat gabungan TNI dan Polri terjun ke lokasi. Selain mendatangkan pasukan tambahan dari Semarang, sejumlah anggota TNI dari Blora juga turut mengendalikan situasi bentrok.

“Mereka baru lolos setelah banyak polisi dan tentara yang berdatangan. Kapolda Jateng dan Pangdam IV/Diponegoro juga datang ke sini tadi,” tukasnya.

Saat ini kondisi sudah kondusif, tidak ada lagi konsentrasi massa di beberapa titik. Jalur Semarang-Blora yang semula ditutup juga sudah dibuka kembali. Kendati demikian, warga mengaku masih waspada bila terdapat serangan balasan.

Polrestabes Kota Semarang memperkirakan sebanyak 25 orang mengalami luka-luka dalam bentrok suporter PSIS dengan warga Godong, Purwodadi, Jawa Tengah, Senin, 6 Mei 2013. Sementara 100 kendaraan berhasil disita dan 70 kendaraan dibakar.











Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: (FOTO) KRONOLOGI BENTROKAN SUPORTER PSIS SEMARANG DENGAN WARGA GROBOGAN, PULUHAN LUKA-LUKA & KENDARAAN DIBAKAR
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/05/foto-kronologi-bentrokan-suporter-psis.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...