Thursday, May 2, 2013

TIPS KENDALIKAN TEKANAN DARAH DENGAN TERAPI ALAMI

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Tips menurunkan hipertensi tanpa obat-obatanTIPS KENDALIKAN TEKANAN DARAH DENGAN TERAPI ALAMI. Penderita hipertensi biasanya rutin mengonsumsi obat-obatan untuk mengontrol tekanan darah. Meskipun telah mengatur pola makan dan berolahraga namun tekanan darah terkadang belum bisa kembali normal. Lihat juga VAKSIN PENTAVALEN : GABUNGAN VAKSIN DPT, HIB, & HEPATITIS B DIBERIKAN GRATIS DI 4 PROVINSI

Ternyata, tanpa bantuan obat Anda ternyata bisa menurunkan tekanan darah. Ada tiga cara alami yang bisa dilakukan.

1. Latihan meremas stressball
Siapkan bola mungil yang lembut atau stressball. Remas-remas bola tersebut, buat kontraksi pada otot tangan Anda dengan cepat dan singkat. Bukan hanya mengurangi stres. Latihan ini menurut Brook, dapat langsung dapat meningkatkan kemampuan pembuluh darah untuk rileks. Coba remas dan lepas bola secara bergantian selama sekitar 12 hingga 15 menit, sebanyak tiga kali seminggu.

2. Napas perlahan
Berlatihlah untuk 'menikmati' tiap tarikan napas Anda, dengan napas secara perlahan. Lakukan selama sekitar 15 menit. Dalam sebuah penelitian, seseorang yang suka melatih napas dan bernapas secara perlahan, akan mengalami perubahan positif pada sistem saraf pusatnya. Terjadi relaksasi pembuluh darah sehingga memudahkan darah mengalir dapat menurunkan tekanannya. Untuk itu, latihan pernapasan secara teratur sangat dianjurkan bagi mereka yang memiliki kecenderungan tekanan darah tinggi.

3. Meditasi
Meditasi terdengar sederhana tapi berdampak luar biasa bagi kesehatan Anda. Dengan duduk tenang dan menikmati udara yang masuk ke dalam tubuh, meditasi menjadi cara efektif untuk mengurangi level stres yang berdampak langsung pada tekanan darah. Pejamkan mata, tenangkan pikiran, dan cobalah nikmati aktivitas menenangkan ini. Lakukan dengan konsisten.

Dengan melakukan perubahan gaya hidup, tekanan darah yang kelewat tinggi dapat dikendalikan dan diturunkan.


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: TIPS KENDALIKAN TEKANAN DARAH DENGAN TERAPI ALAMI
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/05/tips-kendalikan-tekanan-darah-dengan.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...