Friday, June 7, 2013

7 TIPS PENTING TAMPIL SEGAR & FIT SAAT MELAKUKAN IBADAH UMROH

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Tetap sehat dan fit saat melaksanakan ibadah umroh7 TIPS PENTING TAMPIL SEGAR & FIT SAAT MELAKUKAN IBADAH UMROH. Dapat berkunjung ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah merupakan impian dari semua umat muslim. Namun sebaiknya sebelum menunaikan ibadah umrah, Anda harus mengetahui informasi mengenai iklim di sana. Lihat juga (FOTO) KRONOLOGI INSIDEN PEMUKULAN PRAMUGARI SRIWIJAYA OLEH KEPALA DINAS BKPM PROVINSI BANGKA BELITUNG

Hal ini agar anda dapat mempersiapkan fisik maupun barang-barang yang diperlukan saat beribadah. Pasalnya, tak sedikit jama’ah asal Indonesia yang justru sakit setibanya di Tanah Suci.

Jika Anda berkunjung ke Tanah Suci pada saat musim panas, suhunya bisa mencapai 46 derajat Celcius. Tak jarang Anda akan merasa matahari begitu dekat dengan padang pasir yang mengelilingi sekitar Mekkah. Oleh karena itu, Anda perlu mengantisipasi kemungkinan terjadi dehidrasi, kepanasan, kepala pusing, hingga kulit kering.

Berikut adalah sejumlah langkah yang bisa Anda siapkan agar bisa tampil segar dan fit selama melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci:

1. Bawalah body lotion atau body butter untuk mengatasi kulit kering.

Anda tak perlu mengoleskan sunscreen ke sekujur tubuh. Hal ini karena pakaian muslim yang digunakan selama di Arab Saudi sudah cukup menutupi tubuh Anda dari teriknya matahari. Meski demikian, Anda tetap disarankan mengoleskan body lotion atau body butter untuk menjaga kelembaban permukaan kulit.

2. Sunscreen untuk wajah.

Sunscreen untuk wajah masih tetap diperlukan karena bagian wajah tidak tertutup kain, kecuali Anda memutuskan menggunakan masker atau cadar selama berada di Arab Saudi. Sebaiknya, gunakan sunscreen dengan SPF 30 yang mengandung filter UVA dan UVB untuk mencegah pengaruh buruk sinar matahari. Sunscreen yang mengandung vitamen E juga baik sebagai antioksidan, sedangkan unsur aloe vera atau pun Pro Vitamin B5 berfungsi menjaga kelembaban kulit. Gunakan cairan sunscreen ini sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

3. Siapkan lipbalm.

Selama di Arab Saudi, kondisi fisik yang paling terasa adalah bibir kering hingga pecah-pecah. Oleh karena itu, siapkan selalu lipbam di
tas jinjing Anda kemana pun berpergian.

4. Bawa masker dan kacamata hitam.

Kacamata hitam perlu dikenakan untuk mencegah terik matahari yang menyengat. Kondisi cuaca yang berangin sehingga membawa debu pasir. Anda pun bisa membawa masker untuk mencegah debu pasir yang menyergap. Apalagi jika pada bulan Juni ini Anda bertolak ke Tanah Suci, maka Anda akan melihat maraknya pembongkaran bangunan di Mekkah. Kondisi ini membuat kota Mekkah sedikit kumuh dan berdebu. Sehingga, masker akan sangat membantu aktivitas Anda di luar.

5. Siapkan botol kosong.

Anda perlu menyiapkan dua jenis botol kosong. Pertama, botol untuk air minum dan satunya adalah botol spray kecil untuk menyemprot wajah. Kedua botol ini bisa Anda isi dengan air zamzam yang kerannya tersebar di dalam Masjidil Haram (Mekkah) dan Masjid Nabawi (Madinah).


6. Bawa obat-obatan pribadi.

Selama menunaikan umrah, bawalah obat-obatan pribadi seperti vitamin C untuk ketahanan tubuh, obat penunda haid (jika dibutuhkan), obat pegal, hingga obat pusing dan demam. Lebih baik Anda menyiapkan seluruh obat-obatan ini dari Tanah Air. Pasalnya, meski bertabur toko obat di Mekkah dan Madinah, tapi penjualnya sedikit sekali yang bisa berbahasa Inggris. Selain itu, sebagian besar obat-obatan yang dijual juga berbahasa Arab sehingga akan sulit mendapatkan obat yang Anda butuhkan saat masuk di toko-toko obat ini.

7. Bawa perlengkapan mandi sendiri.

Hotel-hotel yang biasa digunakan para jama’ah Indonesia biasanya menyediakan sampo dan sabun gratis. Namun, banyak keluhan dilontarkan karena sampo ini terkadang tidak cocok untuk jama'ah Indonesia, karena menyebabkan rambut jadi kasar dan kusut.








Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: 7 TIPS PENTING TAMPIL SEGAR & FIT SAAT MELAKUKAN IBADAH UMROH
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/06/7-tips-penting-tampil-segar-fit-saat.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...