Sunday, June 9, 2013

(FOTO) JENAZAH KETUA MPR RI TAUFIQ KIEMAS DIMAKAMKAN DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN KALIBATA, DIPIMPIN LANGSUNG OLEH PRESIDEN SBY

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Suasana pemakaman Taufiq Kiemas(FOTO) JENAZAH KETUA MPR RI TAUFIQ KIEMAS DIMAKAMKAN DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN KALIBATA, DIPIMPIN LANGSUNG OLEH PRESIDEN SBY. Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas yang meninggal di rumah sakit General Hospital, Singapura, Sabtu (8/6/2013), pukul 18.05 WIB akhirnya dimakamkan di TMP Kalibata. Lihat juga KETUA MPR RI, TAUFIK KIEMAS MENINGGAL DUNIA DI SINGAPURA SABTU (8/6/2013) PUKUL 18.05 WIB

Sekitar pukul 09.40, Pesawat Hercules TNI AU dengan nomor pesawat A1319 yang membawa Jenazah Taufiq Kiemas tiba di hanggar TNI AU Halim Perdanakusuma. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono langsung menyambut kedatangan jenazah di pintu masuk hanggar skuadron 17, Bandara Halim Perdanakusumah.

Tamu undangan mulai dari menteri kabinet hingga para politikus telah memamdati kompleks Halim sejak pagi. Beberapa yang hadir adalah Menteri ESDM Jero Wacik, Menkopolkam Djoko Suyanto, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Gema tahlil menyambut kedatangan jenazah almarhum Taufiq Kiemas di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Setelah tiba, jenazah Taufiq langsung disalatkan. Imam Masjid Istiqlal Ali Mustofa dan Ketua PBNU, Said Aqil bertindak sebagai imam.

Sekitar pukul 11.00 WIB, iringan mobil jenazah membawa Taufiq Kiemas tiba di taman makam pahlawan Kalibata. Proses pemakaman didahului dengan upacara militer yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Taman makam yang terletak di Jalan Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (9/6/2013), dipilih untuk peristirahatan terakhir ketua MPR RI ini. Sang istri, Megawati Soekarnoputri mengenakan baju hitam dan kacamata hitam didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

Sebuah keranda berwarna putih telah disiapkan untuk menuntun jenazah penjaga 4 pilar ini. 10 prajurit TNI berbaris rapi dengan memegang senjata laras panjang.

Perlahan, iringan jenazah memasuki areal taman makam. 10 prajurit secara bersamaan menarik pelatuk memberikan tembakan penghormatan yang disebut salvo.

Tiang bendera mengibarkan merah putih setengah tiang di depan taman makam. 4 unit metal detektor juga dipasang di depan gerbang

Muhammad Taufik Kiemas yang bergelar Datuk Basa Batuah, lahir di Jakarta, 31 Desember 1942 dan meninggal di Outram, pada usia 70 tahun. Dia adalah seorang politikus Indonesia yang menjabat sebagai Ketua MPR RI periode 2009–2014. Suami Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri.

Taufiq lahir dari pasangan Tjik Agus Kiemas dan Hamzathoen Roesyda. Ayahnya berasal dari Sumatera Selatan, sedangkan ibunya seorang Minangkabau.








Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: (FOTO) JENAZAH KETUA MPR RI TAUFIQ KIEMAS DIMAKAMKAN DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN KALIBATA, DIPIMPIN LANGSUNG OLEH PRESIDEN SBY
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/06/foto-jenazah-ketua-mpr-ri-taufiq-kiemas.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...