Sunday, June 23, 2013

KEINDAHAN 6 SITUS BARU WARISAN DUNIA UNESCO 2013

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Keindahan Chittorgarh FortKEINDAHAN 6 SITUS BARU WARISAN DUNIA UNESCO 2013. UNESCO (The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) menetapkan 4 situs baru Warisan Dunia dalam pertemuan tahunan, Sabtu, 22 Juni 2013 di Phnom Penh. Keempat situs baru Warisan Dunia tersebut adalah yaitu Gunung Fuji di Jepang, areal sawah kuno bertingkat di China, kota gurun Agadez di Niger, dan Gunung Etna di Italia. Lihat juga (VIDEO) WOW, ULAR BESAR INI MAMPU BUKA PINTU TERTUTUP

Fuji, Jepang


Fuji yang merupakan gunung tertinggi di Jepang (3.776 meter), adalah salah satu tempat wisata yang paling dikenal di negara itu. UNESCO menyebut puncak Gunung Fuji yang tertutup salju telah mengilhami para seniman dan penyair serta menjadi obyek ziarah selama berabad-abad.

Fujisan, yang terletak sekitar 100 kilometer sebelah barat daya Tokyo, terakhir meletus sekitar 300 tahun yang lalu. Gambar puncaknya menghiasi literatur pariwisata yang diterbitkan di dalam dan luar negeri. Gunung Fuji adalah situs Jepang ke-17 yang akan ditorehkan oleh UNESCO.

Komite Warisan Dunia UNESCO dalam sidang tahunan ke-37 di Phnom Penh mengklasifikasikannya sebagai situs warisan budaya. "Kekaguman yang membentuk megah Fujisan dan aktivitas gunung berapi intermiten telah menjadi sumber ilham dan berubah menjadi praktik keagamaan yang menghubungkan Shinto dan Buddha, manusia dan alam," sebut dokumen, menjelang sidang.

Gunung Fuji menginspirasi seniman pada awal abad ke-19 untuk menghasilkan gambar yang melampaui budaya dan membuatnya terkenal di seluruh dunia serta memiliki pengaruh besar pada perkembangan seni rupa Barat.

Kota Agadez, Nigeria

Komite Warisan Dunia juga menobatkan kota bersejarah Agadez di Niger, yang dipandang sebagai "pintu gerbang ke padang gurun", sebagai situs Warisan Dunia.

Agadez yang dibangun pada abad XV menjadi persimpangan yang luar biasa dalam lalu lintas perdagangan. Kota ini menjadi saksi sejarah awal terbentuknya pusat budaya trans-Sahara. Kota bersejarah mencakup sebuah masjid dengan menara mengesankan.

Bangunan-bangunan di Agadez dibuat dari batu bata lumpur yang dikeringkan oleh matahari. "Saksi tradisi http://assets.kompas.com/data/photo/2013/06/23/2044434WarisanDuniaUNESCO21780x390.jpgarsitektur yang luar biasa, mutakhir menggunakan bata lumpur," kata UNESCO dalam dokumen pertemuan.

Sawah Bertingkat, China

UNESCO juga menobatkan areal sawah bertingkat Honghe Hani, selatan Provinsi Yunnan, China, sebagai Warisan Dunia, yang mencerminkan cara yang luar biasa dalam interaksi dengan lingkungan yang dimediasi oleh sistem pengelolaan air pertanian terpadu.

"Sawah diukir dari sebuah hutan lebat pada 1.300 tahun lalu oleh orang-orang Hani, lalu menjadi teras irigasi tang menghadap lembah sempit," kata UNESCO dalam dokumen pertemuan. Di beberapa tempat dapat dilihat 3.000 teras dibuat di lereng pegunungan Ailao.

Gunung Etna, Italia

Gunung Etna di Italia adalah satu-satunya gunung berapi yang masih aktif di Benua Eropa. Gunung Etna terletak di atas margin lempeng konvergen, antara Lempeng Afrika dan Lempeng Eurasia.

Ini adalah gunung berapi aktif tertinggi di Eropa, dengan ketinggian sekitar 3.329 meter.

Bukit Forts Rajasthan di India

Tanah Rajasthanis atau "tanah para raja", adalah negara bagian terbesar di Republik India berdasarkan luas wilayah. Terdapat tiga benteng besar di Rajasthan, yaitu Chittogarh Forth, Mengrangarh Forth, dan Jaisalmer.

Laut Pasir Namib, Namibia

Laut Pasir Namib juga menjadi bagian dari keajaiban alam dan budaya berharga yang dinobatkan sebagai bagian dari situs Warisan Dunia.

Gurun Namib adalah sebuah gurun di Namibia yang merupakan bagian dari Taman Nasional Namib-Naukluft, salah satu taman nasional yang terbesar di Afrika.

Gurun ini meliputi wilayah sekitar 50.000 km², membentang 1.600 km (1.000 mil) sepanjang pesisir Samudra Atlantik di Namibia, yang mendapatkan namanya dari gurun ini. Luas barat-timurnya bervariasi dari 50-160 km (30 hingga 100 mil). Gurun Namib juga mencapai sebelah barat daya Angola.








Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: KEINDAHAN 6 SITUS BARU WARISAN DUNIA UNESCO 2013
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/06/keindahan-6-situs-baru-warisan-dunia.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...