Tuesday, June 11, 2013

INFO PENTING CARA MENGHINDARI SAMBARAN PETIR DI DALAM/LUAR RUANGAN Tempat Paling Aman Saat Ada Petir

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Cara menghindari sambaran petir saat berada di luar ruanganINFO PENTING CARA MENGHINDARI SAMBARAN PETIR DI DALAM/LUAR RUANGAN Tempat Paling Aman Saat Ada Petir. Intensitas hujan dan petir Indonesia termasuk tinggi. Setiap tahun, puluhan orang pun tewas akibat sambaran petir di Amerika Serikat. Lihat juga 7 TIPS PENTING TAMPIL SEGAR & FIT SAAT MELAKUKAN IBADAH UMROH

Menurut National Weather Service, bagian dari US National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), ada beberapa tempat aman saat petir datang.

Bangunan, mobil, truk, dan bus merupakan tempat yang aman saat ada petir. Sebaiknya menghindari halte, lapangan terbuka, dan garasi terbuka saat terjadi petir, karena merupakan tempat yang tidak aman.

Menurut Katie Walsh, pimpinan athletic training education at East Carolina University in Greenville, N.C., saat ini banyak orang-orang berpikir jika dirinya tidak basah, petir tidak bisa menyerang. Padahal jika Anda berada di luar ruangan terbuka, Anda akan berisiko terkena sambaran petir,".

Petir dapat menghentikan detak jantung. Dan masalah lainnya bisa menyebabkan patah tulang, drum telinga pecah dan gegar otak.

Berikut hal-hal yang harus diperhatikan saat ada petir:

Di dalam ruangan
- Jauhi jendela dan pintu serta dari apa pun yang memiliki koneksi langsung ke pipa.
- Hentikan aktivitas mencuci piring atau mandi
- Berbicara di telepon tanpa kabel boleh saja.
- Jika ada petir saat di dalam mobil, untuk tetap aman jangan menyentuh pintu atau bahan logam di mobil Anda. Selain itu, hindari menyentuh kaca depan jika ada antena mobil dan matikan radio.

Luar ruangan
- Carilah tempat yang terdapat pohon-pohon pendek, tapi jaga jarak dari pohon.
- Hindari diri Anda dari objek tertinggi di daerah dekat Anda.
- Jika sedang berada di kolam renang atau di pantai, carilah perlindungan. Dan, jangan pergi ke luar atau masuk ke dalam air lagi sampai setidaknya 30 menit setelah kilat petir muncul.

Jika Anda belum mampu menemukan tempat perlindungan yang layak dan tiba-tiba merasa rambut Anda berdiri, yang dianjurkan adalah berjongkok serendah mungkin. Anda boleh duduk sambil menutup telinga Anda dengan tangan dan letakkan kepala Anda di antara lutut Anda untuk membuat diri serendah mungkin.


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: INFO PENTING CARA MENGHINDARI SAMBARAN PETIR DI DALAM/LUAR RUANGAN Tempat Paling Aman Saat Ada Petir
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/06/info-penting-cara-menghindari-sambaran.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...