Thursday, June 20, 2013

BERAT BADAN & LINGKAR KEPALA SAAT BAYI USIA SATU BULAN TENTUKAN IQ ANAK

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Tips mendapatkan anak ber-IQ tinggiPERTAMBAHAN BERAT BADAN & LINGKAR KEPALA BAYI PADA BULAN PERTAMA TENTUKAN IQ ANAK. sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa, pertambahan berat anak pada bulan pertama dapat menentukan IQ sang anak. Berdasarkan penelitian yang dilakukan University of Adelaide, Australia, dengan mempelajari 13.800 anak yang baru lahir, diketahui anak-anak yang lebih berat dan memiliki ukuran kepala yang tumbuh dengan cepat pada bulan pertama, cenderung memiliki IQ yang lebih tinggi saat mulai sekolah. Lihat juga 6 KESALAHAN ORANGTUA SAAT MENGOBATI ANAK YANG SAKIT

Mereka menemukan bahwa anak yang memiliki berat 40 persen dari berat lahir mereka dalam empat minggu pertama, memiliki IQ 1,5 poin lebih tinggi dibandingkan anak yang hanya bertambah berat 15 persen. Anak yang mengalami pertumbuhan terbesar pada lingkar kepala, juga memiliki IQ tertinggi pada usia enam tahun.

"Lingkar kepala merupakan indikator volume otak, sehingga peningkatan yang lebih besar pada lingkar kepala bayi baru lahir menunjukkan pertumbuhan otak lebih cepat," ujar Dr Lisa Smithers, penulis utama penelitian tersebut, dikutip dari Daily Mail.

Namun penelitian lain dari University of Sydney melaporkan bahwa bayi yang terlalu banyak mengalami kenaikan berat badan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, obesitas dan tekanan darah tinggi di kemudian hari. Bedanya, penelitian ini difokuskan pada pertambahan berat badan dalam 18 bulan pertama.

Oleh karena itu, peneliti menekankan pentingnya gizi yang baik bagi bayi, terutama pada bulan-bulan pertama. Pemberian makan lewat ASI amat penting bagi bayi baru lahir.







Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: BERAT BADAN & LINGKAR KEPALA SAAT BAYI USIA SATU BULAN TENTUKAN IQ ANAK
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/06/berat-badan-lingkar-kepala-saat-bayi.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...