Sunday, June 16, 2013

MAKANAN YANG HARUS DIHINDARI WANITA JELANG MENOPAUSE

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Tips hadapi menopauseMAKANAN YANG HARUS DIHINDARI WANITA JELANG MENOPAUSE. Setiap Wanita akan mengalami masa menopause. Menopause umumnya terjadi pada wanita di usia 40-an atau 50-an. Namun banyak juga terjadi pada wanita sebelum usia tersebut, atau disebut juga Menopause dini. Lihat juga 7 NUTRISI PENTING WAJIB KONSUMSI OLEH WANITA

Gejala menopause terkadang menyiksa para wanita. Contohnya, detak jantung menjadi lebih cepat, mengalami gangguan tidur, dll.

Agar gejala tidak bertambah buruk, para wanita harus menghindari beberapa makanan seperti berikut ini.

* Lemak.
Jika suka makan daging, pilihlah daging tanpa lemak. Selama menopause, wanita mulai menurun sistem metabolismenya sehingga pembakaran lemak juga menjadi lebih lambat. Jika konsumsi lemak tidak terbatas, berat badan tentu saja akan mudah meningkat.

* Gula dan garam.
Jika asupan garam berlebihan dapat meningkatkan tekanan darah, gula pun punya efek buruk. Terlalu banyak mengonsumsi makanan manis mengganggu kadar gula darah dan meningkatkan risiko diabetes.

* Karbohidrat.
Menopause adalah waktu saatnya kita harus menghindari karbohidrat yang tidak sehat. Mengubah asupan kita ke karbohidrat kompleks, seperti gandum, beras merah, sayuran, dan buah-buahan.

* Kafein.
Wanita yang mengalami menopuase sering mengeluh kesulitan tidur. Jika ini terjadi, jelas kafein harus dihindari agar tidak semakin memperburuk insomnia.

* Makanan pedas.
Gejala lain yang sering dialami saat mengalami menopause adalah merasa frustasi. Sementara, efek makan makanan pedas biasanya membuat tubuh berkeringat berlebihan. Karena itu makanan pedas juga harus dihindari selama menopause.

* Alkohol.
Alkohol tidak hanya mengacaukan mood, tetapi juga menyebabkan kelelahan berlebihan.

Olahraga teratur merupakan cara yang ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan sirkulasi darah yang berujung pada periode menstruasi yang lebih teratur.


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: MAKANAN YANG HARUS DIHINDARI WANITA JELANG MENOPAUSE
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/06/makanan-yang-harus-dihindari-wanita.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...