Monday, June 17, 2013

(FOTO) RAPAT DPR PENGESAHAN KENAIKAN BBM BERLANGSUNG ALOT, MASSA KEPUNG GEDUNG DPR Unjuk Rasa Massa Tolak Kenaikan BBM

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Rapat Paripurna pengesahan RAPBN 2013(FOTO) RAPAT DPR DI SKORS, MASSA KEPUNG GEDUNG DPR Unjuk Rasa Massa Tolak Kenaikan BBM. Rapat paripurna pengesahan APBN-P 2013 berlangsung alot sejak dimulai pagi tadi. Setelah diskors untuk kedua kalinya, pimpinan DPR, fraksi dan Badan Anggaran (Banggar) menyepakati untuk digelar lobi sebelum keputusan. Lihat juga SMS BROADCAST SOSIALISASI PENYESUAIAN SUBSIDI BBM , PREMIUM RP 6.500/LITER & SOLAR RP 5.500/LITER

Setelah melalui tahapan lobi, rapat sepertinya akan diakhiri dengan voting.

Rapat lobi awalnya diagendakan oleh Ketua DPR Marzuki Alie berlangsung selama satu jam. Namun hingga pukul 18.00 WIB, atau telah dua setengah jam, belum ada tanda-tanda lobi akan berakhir.

Tiga partai yang menolak adanya kenaikan BBM dan Pengesahan RAPBN 2013 adalah, PDIP,PKS dan Hanura. NAmun belakangan partai pimpinan Prabowo Subianto, Gerindra pun menarik dukungan, memutuskan menolak pengesahan RAPBN-P 2013.

"Fraksi Partai Gerindra menolak pengesahan RAPBN-P 2013 yang di dalamnya mengatur harga BBM bersubsidi. Hal ini karena kenaikan BBM tak menurunkan alokasi subsidi BBM dalam RAPBN-P seperti yang seharusnya," kata Waketum Gerindra, Fadli Zon.

Demo di Gedung DPR ricuh

Di luar gedung DPR, aksi unjuk rasa ribuan buruh dan mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR Jakarta yang menolak kenaikan harga bahan bakar minyak sempat mencekam pada Senin malam, 17 Juni 2013.

Pengunjuk rasa mulai melakukan aksi bakar ban bekas dan melempari petugas dari luar pagar.

Sebelumnya, pengunjuk rasa sempat dipukul mundur oleh polisi. Tapi jelang malam ini, mereka kembali merangsek mendekati pagar utama Gedung DPR. Sekitar pukul 18.40 WIB, polisi sengaja membuka bagian kanan pintu utama gedung.

Dua kendaraan water cannon juga sudah disiagakan di sisi kanan dan kiri gedung wakil rakyat untuk menghalau massa.

Ratusan masa buruh terlihat tidur-tiduran di depan gerbang. Sementara polisi masih melakukan penjagaan dan belum ada informasi pasti apakah aksi ini akan dibubarkan secara paksa.

Pembubaran para demonstran itu berlangsung sangat alot. Sejak pukul 18.00 WIB, polisi sudah berusaha untuk membubarkan para pendemo yang terdiri dari mahasiswa dan buruh. Namun para pengunjuk rasa menolak dibubarkan sebelum keputusan rapat paripuna selesai.

Sekitar pukul 20.00, Polisi akhirnya membubarkan paksa demo buruh dan mahasiswa di depan gedung DPR, Senayan. Massa yang menolak kenaikan harga BBM itu dibubarkan paksa dengan semprotan dari mobil water cannon atau meriam air dan tembakan gas air mata.

Massa penolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) ini pun berhadap-hadapan dengan aparat kepolisian. Massa melempari polisi dengan berbagai barang. Mulai dari botol kosong sampai bom molotov.










Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: (FOTO) RAPAT DPR PENGESAHAN KENAIKAN BBM BERLANGSUNG ALOT, MASSA KEPUNG GEDUNG DPR Unjuk Rasa Massa Tolak Kenaikan BBM
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/06/foto-rapat-dpr-pengesahan-kenaikan-bbm.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...